Kamis 09 Nov 2023 06:35 WIB

Begini Kebaikan Jin BTS Selama Wamil

Jin menggunakan uangnya sendiri untuk membeli makanan.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Jin BTS dilaporkan berbagi makanan kepada rekan tentara di unitnya ketika dia kembali bertugas selama wajib militer (wamil). . (ilustrasi)
Foto: Instagram/@bighit_ent
Jin BTS dilaporkan berbagi makanan kepada rekan tentara di unitnya ketika dia kembali bertugas selama wajib militer (wamil). . (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jin BTS dilaporkan berbagi makanan kepada rekan tentara di unitnya ketika dia kembali bertugas selama wajib militer (wamil). Pada 8 November, sebuah postingan komunitas daring membagikan cerita berjudul "Jin, Pembagi Makanan Amal." Penulis postingan berbagi kisah menarik tentang Jin yang saat ini sedang menjalani wamil.

Unggahan itu menceritakan keponakan pengguna yang dipulangkan mengatakan ketika truk makanan datang di akhir pekan, Sersan Kim Seok Jin (Jin) membeli 15 piring. "Sepertinya dia berbagi makanan dengan rekan-rekan tentara dari unit yang sama. Itulah mengapa mereka memanggilnya 'Jin Tampan, Pembagi Makanan yang Baik Hati,'" katanya, dilansir Allkpop, Kamis (9/11/2023).

Baca Juga

Jin menggunakan uangnya sendiri untuk membeli makanan dari truk makanan setiap akhir pekan untuk mentraktir rekan-rekannya yang jauh lebih muda darinya di unit yang sama.

Yang menambah kredibilitas cerita adalah foto terlampir saat dia berpartisipasi dalam upacara penyelesaian pelatihan. Pengungkapan tentang perilaku Jin ini terjadi sebulan setelah cerita menyentuh lainnya saat dia menabung gaji kopral senilai dua bulan untuk dihadiahkan kepada Jimin di hari ulang tahunnya.

 

Netizen sangat mengapresiasi kemurahan hati dan keramahan Jin. Banyak komentar positif yang diberikan untuk Jin. "Dia tampan, dan kepribadiannya juga bagus", kata salah seorang warganet.

"Meskipun dia seorang selebriti, sepertinya dia beradaptasi dengan baik," ujar yang lain.

Sementara itu, Jin mendaftar sebagai tentara aktif di Angkatan Darat Korea Selatan pada 13 Desember tahun lalu. Saat ini dia bertugas sebagai sersan di Divisi Infanteri ke-5 di Kabupaten Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi. Dia akan menyelesaikan program wamil pada 12 Juni 2024. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement