Rabu 08 Nov 2023 13:43 WIB

Profil Nisa Kinderflix yang Viral karena Konten Edukasi Balita

Konten edukasi bayi dan balita Kinderflix belakangan menjadi perbincangan.

Rep: Meiliza Laveda / Red: Qommarria Rostanti
Nisa Kinderflix.
Foto: Dok Instagram/@kinderflix.idn
Nisa Kinderflix.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belakangan ini, konten edukasi bayi dan balita Kinderflix menjadi viral karena sosok perempuan inspiratif bernama Nisa. Di setiap konten Kinderflix, Nisa dengan gaya cerianya memandu dan mengajarkan beberapa materi untuk bayi dan balita. 

Cara penyampaiannya yang memikat dan penampilannya membuat banyak orang terpesona. Menurut profil LinkedIn-nya, Nisa memiliki nama lengkap Anisa Rostiana. Dia pernah mengenyam pendidikan di Universitas Kristen Maranatha Bandung jurusan Psikologi tahun 2019-2023. Nisa termasuk salah satu mahasiswa berprestasi karena meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) cumlaude 3,57.

Baca Juga

Sebelum menjadi konten kreator di Kinderflix, dia pernah bekerja sebagai human resources staff di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) selama dua bulan mulai dari Mei hingga Juni 2023. Pengalamannya dalam dunia pendidikan juga terlihat dari pengalamannya sebagai counseling guidance di MTS Misbahunnur.

Popularitasnya di Kinderflix membuat warganet mencari tahu kehidupan pribadinya. Dalam akun @anisaros, dia memiliki pengikuti 34,1 ribu. Di akunnya, Nisa suka berbagai mengenai testimoni para bayi dan balita yang terlihat senang saat menonton Kinderflix. 

Video-videonya mendapat mendapat jumlah penonton yang tinggi. Contohnya di video yang berjudul "Belajar untuk Bayi dan Balita-Kata Pertama, Lagu dan Nursery Rhymes untuk Bayi Bersama Kak Nisa" sudah ditonton 4,2 juta kali.

Di keterangan video, KinderFlix menyatakan akan membantu bayi atau balita belajar dengan cara menyenangkan dan tentunya tontonan yang berkualitas untuk meningkatkan tumbuh kembang bayi atau balita Anda. "Dalam video ini KinderFlix akan mendorong pertumbuhan dan perkembangan otak bayi Anda. Bayi dapat menonton dan belajar sementara orang tua juga dapat mempelajari cara terbaik untuk bermain, berinteraksi, dan mendorong anak untuk belajar dan berkembang," kata Kinderflix dalam kolom caption.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement