Rabu 08 Nov 2023 11:32 WIB

McDonald's Indonesia Salurkan Rp 1,5 Miliar untuk Rakyat Palestina Lewat Baznas

Smakin banyak warga yang terdampak akibat krisis kemanusiaan di Gaza.

PT Rekso Nasional Food memberikan bantuan kemanusiaan sebesar Rp 1,5 miliar yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI.
Foto: McDonald's Indonesia
PT Rekso Nasional Food memberikan bantuan kemanusiaan sebesar Rp 1,5 miliar yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Situasi kemanusiaan yang memburuk di Gaza, Palestina, telah membawa kesedihan bagi seluruh masyarakat Indonesia, begitu juga bagi segenap direksi dan karyawan PT Rekso Nasional Food, pemegang waralaba McDonald’s di Indonesia. Sebagai bentuk dukungan kepada warga terdampak di Palestina, PT Rekso Nasional Food memberikan bantuan kemanusiaan sebesar Rp 1,5 miliar yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI.

“Kami sangat prihatin melihat semakin banyaknya warga yang terdampak akibat krisis kemanusiaan di Gaza. Bantuan ini merupakan wujud nyata dari komitmen perusahaan terhadap nilai-nilai kemanusiaan, sekaligus langkah awal yang perusahaan lakukan untuk meringankan beban saudara kita di Palestina. Kami berterima kasih kepada BAZNAS yang telah membantu memfasilitasi donasi ini. Kami berharap ke depannya bisa terus bersinergi untuk memperluas jejak kebaikan ini dan bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata HR & GS Director PT Rekso Nasional Food, Yulianti Hadena, dalam siaran pers, Rabu (8/11/2023).

Baca Juga

Sebagai perusahaan lokal yang sepenuhnya dimiliki oleh pengusaha asli Indonesia, PT Rekso Nasional Food mendukung berbagai upaya-upaya yang dilakukan pemerintah Indonesia untuk Palestina, termasuk mendorong percepatan bantuan kemanusiaan untuk Gaza. Sejalan dengan filosofi “Niat Baik, Hasil Baik” yang diajarkan pendiri Rekso Group, PT Rekso Nasional Food memiliki komitmen kuat terhadap nilai-nilai kemanusiaan dan ingin berperan aktif dalam mendukung upaya kemanusiaan di Gaza.

Sebagai salah satu lembaga resmi yang ditunjuk pemerintah untuk menghimpun bantuan untuk warga Palestina di Gaza, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyambut baik dukungan yang diberikan PT Rekso Nasional Food.

 

“Kami sangat menghargai bantuan yang diberikan oleh PT Rekso Nasional Food dan dengan tulus siap menyampaikan amanah ini kepada saudara-saudara kita di Gaza, Palestina. Sebagai wakil pemerintah dalam menyalurkan bantuan, kami menyambut dengan tangan terbuka bagi siapa pun yang memiliki niat baik dan ingin membantu. Dengan bersama-sama, dukungan dan bantuan ini kita harapkan dapat memberikan kebaikan bagi warga di Palestina,” ujar Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, Noor Achmad.

Bantuan kemanusiaan yang terkumpul dari pemerintah, dunia usaha, serta masyarakat Indonesia akan  digunakan untuk membeli sejumlah perlengkapan utama yang paling dibutuhkan oleh masyarakat di Gaza, Palestina, seperti obat-obatan, matras, selimut, alat kebersihan diri, perlengkapan bayi, peralatan makan, dan makanan.

Perusahaan berharap dapat melihat terwujudnya perdamaian dengan segera, sehingga tidak ada lagi warga sipil, terutama anak-anak dan wanita, yang menjadi korban.

 

sumber : siaran pers
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement