Rabu 08 Nov 2023 04:02 WIB

Yang tak Boleh Dilakukan Selama Menginap di Hotel, Tapi Masih Banyak Dilakukan Tamu

Menurut pakar etiket, masih banyak tamu yang belum memahami tata krama di hotel.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Kamar hotel (ilustrasi). Ada beberapa hal yang menurut pakar tidak boleh dilakukan di hotel, namun masih banyak yang melakoninya.
Foto:

5. Meninggalkan kekacauan besar

Tiap hotel memang mempunyai layanan kebersihan kamar. Namun, itu bukan berarti tamu bisa meninggalkan kamar dalam kondisi kacau, terlalu kotor, dan berantakan. Menurut Grotts, perilaku jorok merupakan kelakuan yang sangat buruk dan tak sesuai etiket.

6. Menggunakan ponsel di sembarang tempat

Tidak sedikit orang yang berpendapat tidak apa-apa melakukan panggilan telepon di sembarang tempat di hotel, termasuk di area umum. August Abbott, pakar etiket di JustAnswer, berpendapat penggunaan ponsel di lift dan restoran hotel sebagai hal yang kurang sopan.

7. Mengutak-atik barang elektronik

Mengutak-atik barang elektronik di kamar hotel sama sekali tidak boleh dilakukan. Mengubah pengaturan perangkat yang tampaknya tidak berbahaya sangat tidak disarankan. Apalagi, jika sengaja membiarkan perangkat elektronik menyala secara maksimal atau hal lain yang serius.

8. Tidak bersikap baik kepada staf hotel

Tamu adalah raja, tetapi tak boleh seenaknya sendiri memperlakukan orang lain yang bekerja di hotel, apalagi bersikap kasar. Abbott menyarankan tamu hotel untuk selalu bersikap baik dan bicara sopan dengan petugas kebersihan, penjaga pintu, resepsionis, dan siapa pun yang melayani di hotel.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement