Selasa 07 Nov 2023 18:58 WIB

Gelaran Musik M Festival 'Bhineka Tunggal Rahayu' Bakal Hadirkan Slank Hingga Brisia Jodie

M festival 2023 akan digelar di Denpasar, Bali, pada 3 Desember 2023.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Konferensi pers konser Air Supply
Foto: Dok. Dok M Entertainment
Konferensi pers konser Air Supply "The Lost In Love Exeperience" dan M Fest 2023 bertajuk "Bhineka Tunggal Rahayu".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Festival musik dengan keragaman budaya, M Festival 2023 "Bhineka Tunggal Rahayu", akan dilaksanakan pada Ahad, 3 Desember 2023. Acara tersebut rencananya akan dilangsungkan di Lapangan Niti Mandala, Denpasar, Bali.

"Bhinneka Tunggal Rahayu" menjadi tema M Festival 2023 karena memiliki makna mendalam yaitu menyatukan keragaman usia dan kebudayaan. Festival hendak merangkul semua kalangan untuk berselebrasi menikmati persembahan musik dalam kemasan budaya. 

Baca Juga

Deretan musisi yang akan ikut serta dalam M Festival 2023 sangat bervariasi. Sebut saja Lolot, Nosstress, Tiket, Soegi Bornean, The Nameks, Alffy Rev X Brisia Jodie, Navicula, hingga Slank. Tak ketinggalan DJ Una serta DJ Vic Tows yang memeriahkan acara.

"Kami sengaja menampilkan 10 lineup yang menurut kami mewakili perbedan jenis musik, namun tetap memberikan keselarasan membentuk harmoni untuk kedamaian Indonesia," ujar Louis Renzo selaku Executive Director M Entertainment. Tak hanya itu, M Festival 2023 juga membawa sebuah movement yang diharapkan bisa melibatkan semua khalangan yang peduli lingkungan. Lokasi yang disasar adalah area di pantai Sanur, Bali pada 26 November 2023, sebelum pelaksanaan acara musik

"Kami akan mengadakan kampanye untuk bersih-bersih sampah dan kotoran. Tentunya hal ini akan melibatkan komunitas setempat," kata Managing Director M Entertainment, Arden Wiebowo, lewat pernyataan resminya.

M Festival 2023 akan mengikutsertakan 100 booth tenant UMKM lokal untuk mendukung ekonomi kreatif di daerah tersebut. Tiket akan dijual di tiket.com mulai 3 November 2023, dengan harga Rp 200 ribu dan sudah termasuk pajak. 

M Entertainment yang berdiri di atas PT Mega Konser Utama adalah sebuah promotor event yang diinisiasi oleh Louis Renzo dan Arden Wiebowo sebagai founder dan cofounder. Keduanya memiliki pengalaman yang panjang di dunia bisnis pergelaran musik.

Sister company dari MBOX Media yang merupakan anak perusahaan dari Hyundai Asset Management, Korea, itu hendak membuat gebrakan melalui event hiburan besar seperti M Event, M Beauty Exhibition, MMICE (Conference International), dan lainnya. M Fest 2023 menjadi salah satu rangkaian panjang dari awal perjalanan M Entertainment.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement