Selasa 07 Nov 2023 16:45 WIB

Aktor Lee Sun-Kyun Ngaku 'Ditipu', tak Tahu yang Dikonsumsinya Ternyata Narkoba

Warganet tidak langsung percaya klaim yang dikeluarkan oleh Lee Sun-kyun.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Lee Sun-kyun. Sun-kyun dikabarkan tidak mengetahui bahwa zat yang dikonsumsinya adalah narkoba.
Foto: Dok. TVN
Aktor Lee Sun-kyun. Sun-kyun dikabarkan tidak mengetahui bahwa zat yang dikonsumsinya adalah narkoba.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Lee Sun-kyun dilaporkan mengaku bahwa dirinya sebenarnya tidak secara sadar ketika mengonsumsi narkoba. Hal itu disebabkan ia tidak tahu persis ketika menerima barang dari manajernya.

Namun menyusul laporan tersebut, Star News mengeklaim bahwa sebuah sumber yang mengetahui pemeriksaan Lee di kepolisian, menyebutkan sang aktor tidak pernah mengatakan bahwa dia “ditipu”. Orang dalam tersebut mengutip, “Lee hanya mengatakan bahwa dia diberi obat yang dijelaskan oleh manajer wanita sebagai resep untuk insomnia”.

Baca Juga

Sebelumnya dilaporkan bahwa aktor Parasite itu mengeklaim selama penyelidikan polisi bahwa dia memang menggunakan narkoba, meskipun “tanpa sadar”. Dia telah menjalani tes urine dan juga rambut degan hasil negatif, yang mengartikan tidak ada konsumsi narkoba antara delapan sampai 10 bulan.

Menurut rekan hukum Korea dan orang dalam industri lainnya, ia menjalani pemeriksaan putaran kedua selama berjam-jam pada 5 November 2023 KST di Kantor Polisi Incheon. Selama interogasi, Lee mengeklaim bahwa dia “ditipu” oleh manajer wanita dari tempat hiburan dewasa yang dia sebut sebagai “kenalan”.

“Manajer menipu saya. Dia memberiku sesuatu dan tidak memberitahuku yang sebenarnya tentang barang itu. Saya tidak tahu bahwa saya menggunakan narkoba,” kata Sun Kyun, dikutip dari Koreaboo, Senin (6/11/2023).

Berdasarkan pernyataan ini, media Korea melaporkan bahwa Lee telah mengakui penggunaan narkoba (serta mengunjungi tempat-tempat dewasa) namun menyangkal niatnya. Akan tetapi tampaknya warganet Korea tetap tidak terkesan dengan berita pernyataan Lee yang terbaru kali ini.

Sebagian warganet ada yang mengaku tidak percaya. Sementara yang lain mengatakan bahwa tetap fakta sang aktor pergi ke tempat hiburan malam dewasa.

“Jadi dia memang menggunakan narkoba? Saya kira tes narkoba yang negatif tidak berarti 100 persen negatif. Apakah dia menggunakan obat baru yang belum teruji?,” kata seorang warganet.

“Apakah dia mengira kita semua akan berkata, 'Oh, sayang sekali', jika dia bilang dia tidak tahu dan dia ditipu? Dan kita mengabaikan fakta bahwa dia memang pergi ke tempat-tempat dewasa? Kami tidak bodoh,” ujar yang lain.

"Dasar pecund*ng,” timpal warganet.

“Bagaimana seseorang bisa berkenalan dengan manajer wanita di tempat hiburan dewasa? Kecuali dia biasa di sana,” kata yang lainnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement