Senin 06 Nov 2023 17:21 WIB

Ini Pilihan Aroma Parfum yang Cocok untuk Negara Tropis tanpa Bau Menyengat  

Pada saat cuaca panas, jangan semprotkan parfum terlalu banyak.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Parfum (ilustrasi). Ini cara memilih parfum yang cocok untuk daerah tropis.
Foto: Freepik
Seseorang menyemprotkan parfum.

Selain itu, parfum berbahan dasar alkohol dapat menyebabkan iritasi kulit dan luka bakar pada kulit. Karenanya, pilihan bebas alkohol adalah alternatif yang bagus untuk dipilih.

Tips Pakai Parfum di Cuaca Tropis

Berikut beberapa tips sederhana, namun efektif yang disarankan oleh Harmeet Singh agar membuat wewangian favorit menjadi cukup tahan lama.

Pilihlah aroma jeruk alami dan aroma hijau segar seperti satsuma, grapefruit, dan serai karena keduanya menjadi pilihan populer saat merkuri meningkat. Wewangian kontemporer ini memiliki kerenyahan dan kelembutan yang diperlukan untuk menembus panasnya musim panas tanpa membuat orang di sekitar Anda terganggu.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari aroma ini, gunakan parfum secara hemat. Pada suasana tropis, panas dapat meningkatkan aroma, jadi sedikit saja sudah cukup. Oleskan sedikit atau oleskan pada titik-titik nadi, seperti pergelangan tangan, leher, dan di belakang telinga. Hal ini memungkinkan wewangian menyebar secara alami dan menciptakan aura halus di sekitar Anda.

Pertimbangkan waktu aplikasi parfum. Menerapkan wewangian segera setelah mandi, sementara kulit masih mempertahankan sedikit kelembapan, membantu daya rekat yang lebih baik dan aroma yang tahan lama. Ingatlah untuk tidak menggosokkan parfum ke kulit, karena hal ini dapat merusak molekul wewangian dan mengubah aroma yang diinginkan.

Parfum memperoleh variasi dan kedalaman saat Anda melapisi beberapa wewangian. Cobalah memadukan wewangian yang berbeda pada pergelangan tangan atau leher agar tidak berbau atau wanginya berubah seiring perubahan cuaca.

Wewangian Musk dapat membangkitkan rasa ringan dan sejuk, yang sangat cocok untuk cuaca hangat di musim panas. Wewangian ini tahan lama menjadikannya alternatif yang bagus, terutama dalam cuaca panas ketika wewangian cenderung cepat hilang karena keringat dan suhu tubuh yang lebih tinggi.

Jika berencana menghabiskan hari di pantai atau kolam renang, jangan lupa membawa wewangian favorit. Sebab pengaruh air asin pada dasarnya bisa mengurangi wewangian yang diaplikasikan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement