Senin 06 Nov 2023 15:17 WIB

Terluka Saat Berlatih MMA, Mark Zuckerberg Jalani Operasi Lutut

Zuckerberg menjalani operasi ligamen anterior cruciatum.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
CEO Facebook Mark Zuckerberg menjalani operasi ligamen
Foto: Tangkapan layar Instagram @zuck
CEO Facebook Mark Zuckerberg menjalani operasi ligamen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, membagikan kabar terkini melalui Instagram pada Sabtu (4/11/2023). Ia mengunggah serangkaian foto dirinya dari ranjang rumah sakit, tempat dia baru saja menjalani operasi.

Operasi tersebut dilakukan untuk memperbaiki ligamen anterior cruciatum (ACL) yang sobek, membentang secara diagonal di tengah lutut. “Sparring ACL saya robek dan baru saja keluar dari operasi untuk menggantinya. Terima kasih kepada para dokter dan tim yang merawat saya,” tulis dia dalam keterangan unggahan itu.

Baca Juga

“Saya sedang berlatih untuk pertarungan kompetitif MMA awal tahun depan, tetapi sekarang hal itu harus tertunda. Saya masih menantikan untuk melakukannya itu setelah saya pulih,” tulis Zuckerberg.

Salah satu foto menampilkan dia mengepalkan tinjunya di ranjang rumah sakit, sementara foto kedua menunjukkan dirinya sedang dirawat oleh sang istri, Priscilla Chan, yang mengusap alisnya. “Terima kasih kepada semuanya atas cinta dan dukungannya,” kata Zuckerberg.

 

Ligamentum Cruciate Anterior adalah salah satu komponen struktural utama lutut, dan sangat penting untuk stabilitas dan gerakan maju mundur sendi. Cedera ACL sangat umum terjadi pada atlet karena perubahan arah yang cepat atau penghentian mendadak saat bermain yang memberikan tekanan besar pada lutut.

Cedera Zuckerberg terjadi hanya beberapa hari setelah CEO Tesla Elon Musk mengklaim di podcast The Joe Rogan Experience, bahwa Zuckerberg mundur dari usulan pertarungan kandang antara keduanya. Potensi pertikaian antara dua pemimpin industri teknologi ini telah lama menjadi topik diskusi, terutama atas nama Musk.

“Dia ketakutan. Puck, puck, puck,” kata Musk, pemilik X, platform yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, sambil berpura-pura menjadi seekor ayam. Dia juga menuduh Italia bersedia membiarkan mereka menggunakan Coloseum untuk usulan pertarungan mereka.

Musk melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia berusaha mengunjungi rumah Zuckerberg di Palo Alto, yang terletak di dekat kantor pusat Tesla di California. Namun, tidak ada seorang pun di rumah.

“Menurut juru bicaranya, dia sedang bepergian. Aku hanya berpikir itu lucu untuk berkata, 'Aku akan datang ke rumahmu. Aku akan menjemputmu!',” ujar Musk.

Meskipun Musk berbicara tentang potensi pertarungan kandang, Zuckerberg telah berkontribusi dalam pembicaraan tersebut. Musim panas ini, dia melalui Threads juga berbagi bahwa Musk tidak serius dan sudah saatnya untuk melupakan pertarungan mereka.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement