Jumat 03 Nov 2023 12:44 WIB

Public Figure Indonesia yang Kompak Posting Gambar Semangka Dukungan untuk Palestina

Gambar semangka dimaksudkan sebagai simbol solidaritas dan dukungan untuk Palestina.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Buah semangka. Beberapa public figure di Indonesia mengunggah gambar semangka sebagai salah satu bentuk dukungan untuk Palestina.
Foto:

3. Ifan 'Seventeen'

photo
Ifan Seventeen (kiri). - (@ifanseventeen/Instagram)

 

Penyanyi Riefian Fajarsyah yang lebih dikenal dengan nama Ifan Seventeen juga tidak tinggal diam dengan penderitaan warga Palestina. Vokalis grup musik Seventeen itu mengunggah gambar semangka di feed Instagram, dengan tagar #istandwithpalestine dan #thisishumanity.

"Keberpihakan dalam hidup itu absolut, jangan pernah mau dan jadi orang yang abu-abu dalam bersikap. Buat teman-teman yang punya rezeki berlebih boleh bantu lewat sahabat saya @alvin_mtd. Insya Allah sahabat saya amanah. Yang belum punya rizki berlebih, minimal kita punya doa untuk disumbangkan," kata Ifan.

4. Dinda Hauw

photo
Dinda Hauw (kanan). - (Republika/Umi Nur Fadilah)
 
 
Aktris Dinda Hauw termasuk di antara figur publik Tanah Air yang memposting gambar semangka di media sosial. Di akun Instagram @dindahw, Dinda menuliskan #freeplaestine, disertai dengan simbol bendera Palestina, hati merah, serta buah semangka.

Pemeran film Cinta Subuh itu mengunggah beberapa foto selain tangan mengangkat potongan semangka. Ada gambar lain bertuliskan "Anda tidak harus menjadi Muslim untuk mendukung Palestina. Anda hanya perlu menjadi manusia", serta foto berikutnya bertuliskan "Saya mendukung Palestina".

5. Syakir Daulay

photo
Syakir Daulay. - (Dok Falcon Music)

 

Sebagai salah satu bentuk dukungannya untuk Palestina, aktor dan sutradara Syakir Daulay mengunggah foto semangka dan anak-anak Palestina di depan puing-puing reruntuhan. Pemuda 21 tahun yang baru merilis film Imam Tanpa Makmum itu membagikannya di akun Instagram @syakirdaulay

"Doa dan postingan kita mungkin tidak bisa langsung mengubah keadaan di sana, tapi setidaknya doa dan postingan kita bisa mengubah pandangan Allah dan para malaikat-Nya terhadap kita. Semoga kelak jari-jari kita menjadi saksi dan setiap huruf yang kita ketik menjadi pengampun atas dosa-dosa kita. #FreePalestine," tulis Syakir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement