Rabu 01 Nov 2023 04:04 WIB

Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Kejadian Aslinya Ada yang Hingga Menyebabkan Kematian

Dari banyaknya film horor, ada sebagian yang diangkat dari kisah nyata.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan dalam film The Conjuring 2. Ini merupakan salah satu film yang diangkat dari kisha nyata.
Foto:

4. Annabelle

photo
Annabelle - (Dailymotion)

 

Menurut keluarga Warren, boneka Annabelle dihantui sehingga mereka harus mengurungnya di museum okultisme di Monroe, Connecticut. Meskipun cerita mereka tidak pernah dikuatkan, menurut All That's Interesting, para penyelidik paranormal mengeklaim telah dipanggil oleh seorang pendeta bernama Pastor Cooke ketika dua remaja putri Donna dan Angie ingin melakukan pengusiran setan untuk menghilangkan roh meninggalnya gadis berusia 7 tahun bernama Annabelle Higgins.

Sampai saat itu, Donna dan Angie telah diberitahu oleh seseorang bahwa semangat Annabelle adalah baik hati dan hanya ingin dicintai. Namun, saat mereka tiba, keluarga Warren menjelaskan kepada para remaja putri tersebut bahwa Annabelle sedang mencari inang manusia. Pasangan itu kemudian memesan pengusiran setan dan kemudian memindahkan boneka itu ke museum okultisme mereka, tempat dia tinggal sekarang.

5. The Exorcism of Emily Rose

photo
Salah satu adegan di film The Exorcism of Emily Rose. - (Dok. Screen Gems)

 

Dengan pemeran Laura Linney, Campbell Scott, Tom Wilkinson, dan Jennifer Carpenter, peristiwa dalam The Exorcism of Emily Rose hampir sama mengerikannya dengan peristiwa kehidupan nyata yang menjadi dasar film tersebut. Emily Rose didasarkan pada kisah Anneliese Michel berusia 19 tahun yang meninggal setelah hampir 70 sesi pengusiran setan di Bavaria, Jerman Barat.

Michel tumbuh dalam keluarga hiper-religius yang telah didiagnosis menderita skizofrenia dan epilepsi saat remaja. Namun, keadaan berubah menjadi gelap ketika kejang-kejangnya berubah menjadi halusinasi dan dia menjadi percaya bahwa dia kerasukan. Orang tuanya meminta bantuan Pastor Arnold Renz dan Pastor Ernst Alt yang melakukan sejumlah pengusiran setan mulai bulan September 1975.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement