Senin 30 Oct 2023 13:49 WIB

Bantuan dari Fans BTS Indonesia untuk Masyarakat Palestina Mulai Disalurkan

BTS Army Indonesia tunjukkan kepeduliannya terhadap krisis kemanusiaan di Palestina.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Bantuan dari BTS Army Indonesia untuk Palestina. Fans BTS di Indonesia mengumpulkan donasi lebih dari Rp 1 miliar untuk masyarakat Palestina.
Foto: Dok. Instagram/@humaninitiative_id
Bantuan dari BTS Army Indonesia untuk Palestina. Fans BTS di Indonesia mengumpulkan donasi lebih dari Rp 1 miliar untuk masyarakat Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar grup K-pop BTS di Indonesia, BTS Army Indonesia, berkolaborasi dengan Human Initiative, menunjukkan kepedulian mereka terhadap krisis kemanusiaan di Palestina. Fans BTS di Indonesia mengumpulkan donasi lebih dari Rp 1 miliar untuk diberikan kepada masyarakat Palestina.

Setelah mendistribusikan perlengkapan medis pada 23 Oktober, kini bantuan disalurkan dalam bentuk paket sembako untuk masyarakat Palestina yang membutuhkan. Pada 24 Oktober, sebanyak 200 paket sembako telah didistribusikan di Sekolah Majida Waseela, Gaza, Palestina. Penduduk Palestina yang menjadi penyintas dari krisis kemanusiaan ini merasa senang dan bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat Indonesia.

Baca Juga

Menurut update terbaru dari UN Office for the Coordination of Humanitarian Affairs (UNOCHA) pada 26 Oktober 2023, sekitar 1,4 juta penduduk Palestina menghadapi ancaman krisis pangan. Karena itu, distribusi bantuan kemanusiaan saat ini sangat berfokus pada pemenuhan kebutuhan dasar, termasuk pangan, untuk para pengungsi.

Kolaborasi antara BTS Army Indonesia dan Human Initiative ini menunjukkan kebaikan dan kepedulian bersama untuk membantu meringankan beban masyarakat Palestina yang tengah menghadapi situasi sulit. Dalam waktu yang sulit seperti ini, solidaritas dan dukungan internasional sangat berarti bagi mereka.

 

"Terima kasih kepada Komunitas BTS Army dan masyarakat Indonesia yang terus memberikan dukungan untuk penyintas di Palestina. Semoga kepedulian dan kebaikan ini membawa keberkahan bagi kita semua," tulis pernyataan yang dirilis oleh Human Initiative, dilansir Instagram @humaninitiative_id, Senin (30/10/2023).

Penting untuk dicatat bahwa dokumentasi Human Initiative diambil sebelum adanya gangguan listrik, internet, dan telepon di jalur Gaza pada 27 Oktober 2023. Kolaborasi ini terus memberikan harapan dan dukungan yang sangat dibutuhkan dalam menghadapi krisis kemanusiaan di Palestina.

Dengan semangat #PeduliPalestina, kolaborasi ini terus menjadi contoh nyata dari kekuatan solidaritas dan kebaikan bersama. “Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat Palestina yang membutuhkan dan membawa harapan di tengah tantangan yang mereka hadapi,” tulis Human Initiative.

Human Initiative juga menyertakan sejumlah tagar dalam unggahannya, yaitu, #HumanInitiative #BTSArmy #ArmyIndonesia #PeduliPalestina #BantuanKemanusiaan #KrisisKemanusiaan #PrayForPalestina #Humanitarian #Berdaya #Kolaborasi #Amanah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement