Jumat 27 Oct 2023 19:18 WIB

G-Dragon Terseret Isu Narkoba, Member Bigbang Lain Kena Imbas

Episode member Bigbang, Daesung, ditangguhkan sementara.

Rep: Adysha Citra Ramadani / Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi rap Korea Selatan yang juga anggota Bigbang, G-Dragon. Kasus skandal narkoba yang menyeret nama G-Dragon berimbas pada member Bigbang lain.
Foto: istimewa
Penyanyi rap Korea Selatan yang juga anggota Bigbang, G-Dragon. Kasus skandal narkoba yang menyeret nama G-Dragon berimbas pada member Bigbang lain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Skandal penyalahgunaan narkoba aktor Lee Sun-kyun turut menyeret nama idol ternama G-Dragon dari grup K-pop Bigbang. Meski hanya menyeret nama G-Dragon, karier para anggota Bigbang lainnya tampak ikut terdampak oleh kasus ini.

Belum lama ini misalnya, lead vocalist Bigbang Daesung hadir sebagai bintang tamu dalam reality show besutan MBC, "Hangout with Yoo". Episode ini telah ditayangkan pada 21 Oktober 2023 di channel MBC. Episode ini pun telah tersedia dalam layanan Video On Demand dari MBC agar para penggemar bisa menonton ulang di lain waktu.

Baca Juga

Dalam episode tersebut, Daesung menonjolkan sisi lucu dan menghiburnya saat berinteraksi dengan Yoo Jae-suk. Daesung juga sempat memamerkan keterampilan bernyanyinya dengan melantunkan lagu Bigbang. Tak hanya itu, Daesung pun sempat menghibur para penonton dengan menirukan gaya G-Dragon.

Episode ini mendapatkan respons yang positif dari penonton karena kehadiran Daesung berhasil mengundang tawa. Episode ini juga mendapatkan banyak perhatian karena ini merupakan kali pertama Daesung tampil dalam sebuah acara televisi setelah sekian lama absen.

Namun setelah nama G-Dragon terseret dalam kasus penyalahgunaan narkoba Sun Kyun, episode "Hangout with Yoo" yang melibatkan Daesung sebagai bintang tamu menghilang dari layanan Video On Demand milik MBC. Saat ini, episode tersebut hanya bisa ditonton melalui kanal YouTube resmi "Hangout with Yoo".

Tim produksi dari "Hangout with Yoo" mengungkapkan bahwa episode yang menghadirkan Daesung sebagai bintang tamu harus ditangguhkan untuk sementara waktu. Mereka beralasan bahwa ada beberapa bagian dalam episode tersebut yang harus dikoreksi.

"(Setelah dikoreksi) layanan VOD (untuk episode tersebut) akan kembali," jelas tim produksi "Hangout with Yoo", seperti dilansir Koreaboo pada Jumat (27/10/23).

Para penggemar berspekulasi bahwa bagian yang harus dikoreksi dalam episode tersebut adalah bagian saat Daesung menyebut dan menirukan gaya G-Dragon. Salah satunya adalah momen Daesung meniru gaya menari G-Dragon saat membawakan lagu "Good Boy". 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement