Jumat 27 Oct 2023 12:33 WIB

Seventeen Cetak Rekor Baru Penjualan Album Pekan Pertama Tertinggi dalam Sejarah K-Pop

Penjualan album Seventeenth Heaven mencapai 4,6 juta dalam waktu empat hari.

Rep: Desy Susilawati / Red: Friska Yolandha
Grup K-Pok Seventeen
Foto: Seventeen
Grup K-Pok Seventeen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di dunia K-pop yang sangat kompetitif, Seventeen telah mengukir nama mereka dalam sejarah dengan mencapai prestasi yang mengesankan. Grup ini telah menetapkan tolok ukur baru dalam industri musik dengan memecahkan rekor penjualan album minggu pertama tertinggi.

Dilansir laman Allkpop, Jumat (27/10/2023), melampaui pemegang rekor sebelumnya, album terbaru Seventeen, mini album ke-11, Seventeenth Heaven berhasil dengan baik di tangga lagu, menunjukkan bahwa pengaruh mereka menjangkau jauh dan luas.

Menurut Hanteo, Seventeen memegang rekor artis dengan penjualan minggu pertama tertinggi, dengan rekor penjualan album sebanyak 4.617.600 hanya dalam waktu empat hari setelah perilisannya.

Pemegang rekor sebelumnya adalah Stray Kids dengan penjualan album 4.617.400 di minggu pertama untuk album terbaru mereka '5-STAR.'

Seventeen adalah sebuah boy band asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Pledis Entertainment. Grup yang terdiri dari 13 anggota ini dibagi berdasarkan spesialisasi keahlian masing-masing ke dalam 3 sub-unit; hip-hop unit, vocal unit, dan performance unit. Kata "seventeen" yang berarti "tujuh belas" merupakan gabungan dari jumlah keseluruhan anggota mereka, jumlah sub-unit, dan angka 1 yang berarti "kesatuan tim". Grup ini dikenal dengan sebutan Self-producing idol karena keterlibatan anggotanya dalam penyusunan, pengembangan, dan pembuatan lagu serta koreografi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement