Rabu 25 Oct 2023 15:34 WIB

'Bongkar' Kepribadian Orang dari Mata, Pakar Bahasa Tubuh Beri Tahu Caranya

Pakar menjelaskan 3 cara bagaimana kepribadian bisa terungkap lewat mata.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Mata (ilustrasi). Pakar bahasa tubuh menjelaskan tiga cara bagaimana kepribadian bisa terungkap lewat mata.
Foto:

2. Canthus bagian dalam berbentuk runcing atau bulat

Canthus bagian dalam adalah sudut mata dekat hidung, tempat bertemunya kelopak mata atas dan bawah. Dengan mencermati bentuk area itu di kedua mata, lebih tajam atau lebih bulat, Kali mengatakan bisa mengetahui cara seseorang bersikap di dua ranah kehidupannya.

Misalnya, Kali menyebut canthus bagian dalam dirinya terlihat lebih tajam di mata kanan, sementara di mata kiri berbentuk bulat. "Dalam pekerjaan atau kepribadian di depan umum, saya akan menjadi sangat tajam. Namun, saya lebih lembut terhadap anak-anaknya atau dalam relasi yang lebih intim," ujar Kali.

3. Warna di bagian bawah mata

Kebanyakan orang mengira munculnya warna di area bawah mata hanya menandakan kurang tidur pada malam hari. Ternyata, bukan hanya itu. Kali mengatakan, jika area bawah mata seseorang berubah warna, berat, atau terlihat longgar, maka ada hal yang terjadi.

Tingkat adrenalin dan respons stres orang itu kemungkinan sedang bekerja berlebihan. Atau, air matanya tidak mengalir, dan secara harfiah, ginjalnya menahan air. Dalam video terpisah, Kali membagikan fitur wajah lain yang bisa diperhatikan untuk melihat watak seseorang.

Hal yang pertama adalah kerutan. Setiap garis di setiap kerutan sebenarnya berkorelasi dengan pelajaran masa lalu yang belum selesai atau emosi negatif yang ditekan dan tidak disadari oleh orang tersebut. Dagu, tulang rahang, dan tulang alis juga menunjukkan kemauan dan dorongan seseorang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement