Rabu 25 Oct 2023 13:10 WIB

'You & Me' Jennie Blackpink Lagu Nomor 1 Terlama Apple Music Chart Korsel

Jennie berhasil membuat "You & Me" bertahan di #1 di Apple Musi selama 14 hari.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Jennie Blackpink. Jennie berhasil membuat
Foto: Soompi
Jennie Blackpink. Jennie berhasil membuat "You & Me" bertahan di #1 di Apple Musi selama 14 hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Single “You & Me” dari Jennie Blackpink menempati posisi nomor satu di Apple Music Chart Korea Selatan (Korsel) selama beberapa hari berturut-turut. Tidak tergeser sama sekali, "You & Me" pun menjadi lagu dengan durasi terlama milik solois K-pop yang bertenger di Apple Music Chart Korea Selatan pada 2023.

Hal ini menunjukkan banyaknya permintaan dan popularitas musik dari member Blackpink tersebut di kalangan massa. Jennie berhasil membuat "You & Me" bertahan di #1 di Apple Music di Korea Selatan selama 14 hari. 

Baca Juga

Ini adalah rekor yang belum pernah dicapai oleh solois lain tahun ini, dan kini menjadi lagu dengan durasi terlama di puncak tangga lagu ini pada tahun 2023.

“'You & Me' JENNIE bertahan sampai hari ke-14 berturut-turut di #1 di chart harian Apple Music Korea Selatan, 21 Oktober 2023,” tulis @jenniescharts, seperti dilansir dari AllKPop, Rabu (25/10/223).

 

Sebelumnya, belum pernah ada lagu solois KPop yang mempertahankan posisi teratas selama dua pekan. Jadi ini merupakan satu-satunya lagu solois yang memimpin tangga lagu selama 14 hari berturut-turut di platform pada 2023.

Selain itu, "You & Me" telah menunjukkan stabilitas yang luar biasa dengan tetap berada di #1 selama dua pekan berturut-turut di Bugs Weekly Chart. Lagu tersebut mencatatkan posisi tertinggi oleh solois wanita Kpop tahun ini.

"You & Me" oleh #JENNIE telah mencapai puncak baru di Bugs Weekly Chart di #1 (+14), menjadi lagu solo dengan puncak tertinggi oleh Solois Wanita Kpop tahun ini pic.twitter.com/0XIUEOncsy,” tulis @Earth_Jennie.

Pencapaian ini dianggap luar biasa karena tanpa promosi, lagu tersebut menjadi lagu debut terbesar solois K-pop pada tahun 2023 setelah melampaui lagu kolaborasi "Seven" (Jungkook feat Latto) dan "3D" (Jungkook feat Jack Harlow).

Sebelumnya, lagu “You & Me” juga berhasil meraih prestasi signifikan di tangga lagu global. Misalnya, lagu ini menempati posisi ke-39 di Official Singles Chart Inggris, sering kali dianggap sebagai salah satu dari dua tangga lagu paling bergengsi di dunia bersama dengan Billboard AS. 

Lagu ini dirilis 6 Oktober 2023, dengan video musik yang yang juga pernah bertengger di puncak trending YouTube Music. Awalnya Jennie pernah membocorkan perilisan single ini ketika tur konser bersama Blackpink. Single “You & Me” menjadi lagu solo Jennie menyusul “Solo” pada 2018. Lagunya menceritakan tentang perasaan seseorang yang begitu mencintai pasangannya dan ingin terus hidup bersama. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement