Selasa 24 Oct 2023 16:47 WIB

Syifa Hadju Hingga Influencer Tasya Farasya Suarakan Dukungan untuk Palestina

Aktris Syifa Hadju ikut turun ke jalan dalam aksi solidaritas untuk Palestina.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Aktris Syifa Hadju. Syifa hingga influencer Tasya Farasya menyuarakan dukungannya terhadap Palestina.
Foto: Dok. Instagram/@syifahadju
Aktris Syifa Hadju. Syifa hingga influencer Tasya Farasya menyuarakan dukungannya terhadap Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serangan membabi buta yang dilaukan Israel terhadap Palestina membuat publik berduka, termasuk para public figure di Tanah Air. Sebagian dari mereka bahkan ada yang ikut turun ke jalan menyuarakan solidaritasnya terhadap Palestina.

Salah satunya aktris Syifa Hadju yang menjadi sorotan kala mengikuti aksi pada Jumat (20/10/2023). Ia mengunggah momen itu pada akun feed Instagram resmi miliknya yang memiliki 17 juta pengikut.

Baca Juga

 “From the river to the sea (bendera Palestina) #SaveGaza,” tulis dia dalam unggahan beberapa fotonya.

Salah satu tulisan yang dibawa Syifa ketika ikut aksi solidaritas Palestina adalah "Kamu tidak perlu menjadi Muslim untuk berdiri bersama Gaza, kamu cukup menjadi manusia". 

 

Syifa juga tampak mengenakan kain bermotif hitam putih di kepalanya, serta memakai kaus putih. Selain itu, Syifa juga merekam situasi aksi solidaritas Palestina yang diikutinya, serta beberapa fotonya bersama rekan-rekannya yang lain dengan memegang tulisan protes.

Influencer Tasya Farasya juga mengunggah Insta Story saat dirinya dan suaminya mengikuti aksi solidaritas di hari berbeda. Ia juga mengunggah sebuah video yang berisi rekaman suaminya meminta maaf pada rakyat Palestina, di feed akun Instagram miliknya dengan 6,4 juta pengikut.

Suara di balik video tersebut melontarkan sebuah pertanyaan. “Kalau ketemu rakyat Palestina, kakak mau ngomong apa?” kata suara tersebut.

“Pertama, kita minta maaf karena kita cuma bisa mendukung sebisa kita, sebatas kemampuan kita, yang mana harapannya sebenarnya lebih dari yang kita bisa ini sekarang. Dan tentunya harapan kita  juga rakyat Palestina sabar terus, dan mendapatkan kekuatan untuk bersabar dan mendapat hak-haknya,” ujar sang suami.

Ia juga berharap Palestina bisa menjadi negara yang berdaulat dan benar-benar independen dari tekanan pihak mana pun. “(Emoji menangis) (bendera Palestina),” tulis Tasya untuk keterangan video yang diunggahnya itu.

Syifa dan Tasya termasuk figur publik yang cukup sering menyuarakan update terkini mengenai situasi di Gaza, Palestina, lewat Insta Story mereka. Selain mereka, Raffi Ahmad dengan 73 juta pengikut juga ikut mengunggah doa untuk Palestina lewat Insta Story.

Komika Bintang Emon juga mengunggah ungkapan duka citanya untuk Palestina. Ia juga membuka pertanyaan bagi 5,7 juta pengikutnya agar memberikan link terpercaya untuk membantunya memahami akar permasalahan antara Palestina dan Israel.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement