Selasa 24 Oct 2023 13:15 WIB

Ingin Tampil Menawan Saat Pesta? Ikuti Kiat Tepat Pilih Aksesori Ini

Dunia fashion tidak hanya terbatas pada pakaian.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
 Aksesoris sangat penting untuk menyempurnakan penampilan di berbagai kesempatan. /ilustrasi
Foto: Edi Yusuf/Republika
Aksesoris sangat penting untuk menyempurnakan penampilan di berbagai kesempatan. /ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Saat ini aksesori merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pakaian, di antaranya adalah sepatu dan tas. Jika Anda ingin terlihat elegan, maka memilih sepatu dan tas yang sesuai dengan busana Anda merupakan hal yang sangat penting. 

Anda memang bisa saja mengenakan pakaian yang sama persis dengan orang lain, namun cara Anda memadukan pakaian tersebut dengan aksesoris fashion lainnya bisa membuat penampilan Anda terlihat sangat berbeda satu sama lain, baik itu terlihat formal, kasual, ataupun elegan. Oleh karena itu, aksesoris sangat penting untuk menyempurnakan penampilan di berbagai kesempatan. 

Baca Juga

Berikut beberapa inspirasi penampilan elegan yang bisa Anda coba menggunakan Vaia, antara lain:

1. Perpaduan fresh soft color dan manik-manik 

Elegan sering kali diasosiasikan dengan warna-warna yang lebih kalem, lembut, atau pastel dibandingkan warna yang terlalu berani atau terang.Warna lembut dan netral mampu menciptakan suasana yang menenangkan dan menyejukkan, sehingga menyampaikan kesan anggun dan halus. Di sisi lain, sentuhan manik-manik kristal dapat memberikan kesan mewah pada aksesoris Anda. 

 

2. Perlihatkan kecantikan Anda dalam nuansa monokrom

Untuk tampil elegan dengan lebih simpel ketika ingin datang ke acara formal maupun kasual, pakaian berwarna monokrom dengan sentuhan aksesoris berwarna senada dapat menjadi solusinya. Aksesoris kombinasi kulit berwarna monokrom dan mesh embroidery dengan hiasan manik-manik memberikan detail yang cukup mewah tetapi tidak terlalu berlebihan. 

 

3. Tampil anggun dan elegan dengan nuansa alami warna bumi

Warna bumi alias earth-tone merupakan kumpulan warna netral yang cantik. Warna-warna ini sangat direkomendasikan untuk digunakan karena cocok untuk seluruh warna kulit dan sesuai untuk semua acara. Anda dapat dengan mudah memadukan busana warna bumi yang kalem dan netral dengan berbagai macam aksesoris agar dapat tampil anggun. 

Pendiri Vaia, Affania Fariza Balqis, mengatakan sejak awal berdiri, Vaia berdedikasi untuk menghasilkan produk dengan bahan terbaik yang mengutamakan keindahan, keanggunan, dan desain feminin. Hal tersebut dilakukan karena Vaia ingin memastikan bahwa konsumen dapat tampil elegan dengan kenyamanan yang tak tertandingi dan kualitas premium. 

Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, Daniel Minardi menyatakan pihaknya memahami bahwa setiap individu memiliki preferensi yang berbeda dalam menata tampilan pakaiannya.

Tidak hanya menjadi pelengkap pakaian, saat ini sepatu juga kerap menjadi salah satu barang yang digunakan untuk meningkatkan gaya seseorang. Saat ini, dengan pergerakan tren yang cepat ditambah dengan kebutuhan masyarakat yang semakin beragam, pilihan jenis sepatu semakin bervariasi dan menawarkan keunggulannya masing-masing. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement