Ahad 22 Oct 2023 15:10 WIB

Rayakan Satu Tahun 'The Astronaut', Penggemar Jin BTS Gelar Kegiatan Ini

Jin BTS merilis lagu "The Astronaut" sebagai hadiah sebelum jalani wajib militer.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Jin BTS membagikan foto seusai melaksanakan pelatihan dasar di militer. (ilustrasi)
Foto: Instagram/@bighit_ent
Jin BTS membagikan foto seusai melaksanakan pelatihan dasar di militer. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tepat pada 28 Oktober 2022, Jin BTS merilis lagu "The Astronaut" sebagai hadiah perpisahan kepada para penggemar sebelum dia menjalani wajib militer. Para penggemar setia Jin lalu membalas hadiah istimewa tersebut dengan menggelar beragam aktivitas untuk memperingati satu tahun dirilisnya "The Astronaut".

Beberapa fanbase Jin misalnya, secara kompak menggelar "streaming party" atau aktivitas streaming lagu "The Astronaut" yang dilakukan secara serentak oleh para penggemar. Tak sedikit pula fanbase yang bekerjasama untuk kembali memviralkan lagu "The Astronaut" agar bisa merajai beragam tangga lagu, baik di Korea Selatan maupun di luar negeri.

Baca Juga

"Lagu "The Astronaut" dari Jin telah menembus 265 juta stream di Spotify, bertambah 766.562 (stream) dalam 24 jam," tulis seorang penggemar Jin di X.

Tak hanya itu, berkat kekompakan para penggemar, jumlah view video musik "The Astronaut" di YouTube juga meningkat dengan pesat. Per hari ini, jumlah view video musik "The Astronaut" sudah mencapai 94 juta.

Peringatan satu tahun "The Astronaut" turut dimeriahkan dengan hadirnya iklan LED untuk lagu tersebut. Seorang warganet mengungkapkan bahwa iklan perayaan satu tahun "The Astronaut" terlihat di kawasan Konkuk University.

"Teman saya pergi melihat sebuah iklan di Konkuk University yang mulai tayang hari ini! Saya merasa takjub," tulis penggemar lain di X.

Tak hanya di Korea Selatan, para penggemar Jin di Jepang juga turut memasang iklan peringatan satu tahun "The Astronaut". Iklan ini akan dipasang pada sebuah bis di Korea Selatan, mulai 27 Oktober 2023 hingga 1 November 2023. Bis ini akan berkeliling di depan gedung agensi yang menaungi Jin, HYBE.

Yang tak kalah menarik, para penggemar Jin tak hanya menggelar aktivitas yang berkaitan dengan lagu "The Astronaut". Mereka juga menggelar kegiatan amal untuk membantu sesama.

Salah satu kegiatan amal paling berkesan yang digelar oleh para penggemar Jin adalah kegiatan amal School Supply Drive. Kegiatan yang diorganisir oleh akun Eat Jin Campaign di X ini digelar di sebuah sekolah dasar.

Kegiatan ini bertujuan untuk membagikan beragam peralatan dasar untuk menunjang kegiatan belajar para murid SD. Sebagian dari peralatan yang dibagikan adalah tas, tumbler, dan payung.

"Bersama dengan cinta kami untuk Jin, kami berkomitmen untuk memberikan dampak positif dan terus melanjutkan perjalanan kebaikan kami," ujar Eat Jin Campaign, seperti dilansir Allkpop pada Ahad (22/10/23).

Di sisi lain, "The Astronaut" juga menunjukkan performa gemilang yang menambah kebanggaan para penggemar. Lagu ini telah didaftarkan untuk mendapatkan kesempatan menjadi nominee dalam gelaran Grammy Awards 2024.

Lagu "The Astronaut" didaftarkan ke dalam dua kategori dalam Grammy Awards 2024. Kedua kategori tersebut adalah Best Pop Solo Performance dan Best Music Video. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement