Kamis 19 Oct 2023 13:23 WIB

Sebelum Jadi Bintang Film, Pemenang Oscar Michelle Yeoh Ingin Jadi Atlet Olimpiade

Yeoh adalah salah satu dari delapan anggota baru yang dipilih.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Michelle Yeoh
Foto:

Selain itu, ketika ditanya apakah squash masih menjadi olahraga favoritnya, Yeoh menjawab olahraga tersebut dulu menjadi favoritnya, tapi kemudian dia menjalani dua kali operasi lutut, punggungnya sakit. Sekarang, dia banyak melakukan shadow boxing gratis karena masih melakukan seni bela diri di filmnya. 

“Jadi saya terus melakukan hiking dan berenang, yang merupakan salah satu olahraga paling lembut untuk dilakukan,” katanya. 

Di sisi lain, Yeoh merupakan wanita Asia pertama yang memenangkan Academy Award— ketika ia meraih penghargaan aktris terbaik untuk Everything Everywhere All At Once (2022) awal tahun ini. Terobosan Yeoh di Hollywood datang ketika dia berperan dalam film Bond Tomorrow Never Dies bersama aktor Pierce Brosnan, dan dia membuat namanya terkenal dalam film seni bela diri termasuk Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000). 

Wanita yang lahir dengan nama Yeoh Choo Kheng ini bersikeras dia masih bisa mencurahkan waktunya untuk IOC meskipun karier layarnya sibuk. Bagi Yeoh, jika bersemangat dengan apa yang dilakukan, maka akan menemukan waktu. 

“Kita semua membawa sesuatu yang berharga dan saya pikir itulah sebabnya setiap orang yang menjadi bagian dari keluarga ini dipilih karena alasan yang sangat baik dan saya bersyukur memiliki kesempatan ini,” ujar Yeoh. 

 

Yeoh juga menambahkan bahwa dia berharap dapat menggunakan peran barunya untuk melanjutkan pekerjaannya dalam menangani pengungsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement