Selasa 17 Oct 2023 08:58 WIB

Israel ke Gigi Hadid: Anda Baik-Baik Saja Melihat Bayi Yahudi Dibantai di Rumah Mereka?

Israel menanggapi unggahan Gigi Hadid yang mendukung Palestina.

Rep: Desy Susilawati / Red: Friska Yolandha
Model Gigi Hadid.
Foto: AP
Model Gigi Hadid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pekan lalu model Gigi Hadid menyerukan dukungannya terhadap Palestina. Menanggapi hal ini, akun Instagram Pemerintah Israel mengunggah sebuah postingan pada Senin (16/10/2023).

Supermodel tersebut membagikan gambar ke Instagram Stories yang berbunyi, “Tidak ada yang bersifat Yahudi dalam perlakuan pemerintah Israel terhadap warga Palestina. Mengutuk pemerintah Israel bukanlah tindakan antisemit dan mendukung Palestina bukanlah mendukung Hamas.”

Baca Juga

“Apakah kamu sudah tidur seminggu terakhir?” tulis Israel di Instagram sebagai reaksi terhadap postingan Hadid. 

“Atau apakah Anda baik-baik saja menutup mata terhadap bayi-bayi Yahudi yang disembelih di rumah mereka? Keheningan Anda sudah sangat jelas tentang di mana Anda berdiri. Kami melihatmu,” tulis akun @stateisrael.

 

Melansir laman Variety, Selasa (17/10/2023), negara Israel menyediakan versinya sendiri dari gambar yang awalnya dibagikan Hadid. Teks yang direvisi berbunyi: “Tidak ada yang gagah berani dalam pembantaian warga Israel oleh Hamas. Mengutuk Hamas atas nama mereka (ISIS) bukanlah tindakan anti-Palestina dan mendukung Israel dalam perjuangan mereka melawan teroris barbar adalah hal yang benar untuk dilakukan.”

Dalam postingan kedua, akun Instagram Negara Israel membagikan gambar lantai berlumuran darah dengan mainan anak-anak dan menulis kepada Hadid: “Jika Anda tidak mengutuk ini, kata-kata Anda tidak berarti apa-apa.”

Hadid tidak sepenuhnya diam....

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Israel (@stateofisrael)

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement