Senin 16 Oct 2023 11:04 WIB

Video Penampilan 'Ditto' NewJeans Tembus 100 Juta Penonton di YouTube

Capaian ini jadikan “Ditto” sebagai video keempat NewJeans yang capai prestasi ini.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Grup K-pop pendatang baru NewJeans mencuri perhatian dengan perilisan single terbaru mereka. Grup bentukan label rekaman Ador itu merilis single mereka “Ditto” pada Senin (19/12).
Foto: Youtube
Grup K-pop pendatang baru NewJeans mencuri perhatian dengan perilisan single terbaru mereka. Grup bentukan label rekaman Ador itu merilis single mereka “Ditto” pada Senin (19/12).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup K-pop NewJeans kembali mencatat prestasi luar biasa dalam sejarah YouTube mereka. Video penampilan "Ditto" dari NewJeans berhasil mencapai lebih dari 100 juta penonton di platform YouTube pada Ahad (15/10/2023) pukul 12.40 waktu Korea.

Dilansir Soompi pada Senin (16/10/2023), capaian ini menjadikan “Ditto” sebagai video keempat dari NewJeans yang mencapai prestasi tersebut. Video ini bergabung dengan “‘Hype Boy’ Official MV (Performance ver.1)”, “‘OMG’ Official MV (Performance ver.1)”, dan “Super Shy”.

Baca Juga

Video penampilan "Ditto" dirilis pada 30 Desember pukul 19.00 waktu Korea, dan mencapai pencapaian yang mengesankan ini dalam waktu sekitar sembilan bulan, 14 hari, dan 17 jam. Prestasi ini merupakan bukti dari daya tarik NewJeans dan dukungan besar dari penggemar mereka di seluruh dunia.

Sementara itu, Billboard telah merilis bagan Album Dunia untuk pekan yang berakhir pada 14 Oktober. Album Get Up dari NewJeans mempertahankan posisi puncak selama 10 minggu berturut-turut. Prestasi itu menjadikan grup beranggotakan Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein sebagai album girl group K-pop pertama dalam sejarah yang mencatatkan 10 minggu di peringkat No 1. Selain itu, album ini juga berhasil menempati posisi ke-64 di Billboard 200 selama 11 minggu berturut-turut.

EP debut dari NewJeans, New Jeans dengan konsisten menduduki peringkat ke-13 selama 41 minggu berturut-turut di bagan tersebut. Disusul oleh album solo perdana Jimin BTS, FACE, yang menempati posisi ke-14 dalam minggu ke-28, dan album Unforgiven dari LE Sserafim yang berada di posisi ke-15 pada minggu ke-23. Prestasi ini menunjukkan popularitas yang berkelanjutan dan pengaruh besar dari para artis K-pop di panggung musik global. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement