Senin 16 Oct 2023 06:19 WIB

Tsamara Amany Ungkap Sosok Erick Thohir yang Dorong Generasi Muda untuk Maju

Erick Thohir menaruh kepercayaan pada generasi muda untuk menjadi lebih baik.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Co-Chair B.E.D.A Tsamara Amany memberikan keterangan pers di Jakarta, Rabu (18/1/2023).
Foto: Republika/Prayogi.
Co-Chair B.E.D.A Tsamara Amany memberikan keterangan pers di Jakarta, Rabu (18/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Tsamara Amany Alatas bicara tentang kisah awal kedekatannya dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Menurut dia, Erick adalah sosok yang sangat percaya pada potensi anak-anak muda.

Eks politikus dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu mengungkap alasan dirinya percaya kepada Erick. Sebab, kata dia, Erick adalah sosok yang bisa percaya terhadap potensi dan kapasitas anak-anak muda.

Baca Juga

Tsamara bercerita ketika ia masuk ke dalam tim kampanye nasional Joko Widodo (Jokowi) - Maruf Amin pada 2018. Menurut dia, tentu itu adalah tim koalisi yang sangat besar.

“Ketika itu gue politisi baru dari partai baru, di momen itu, ketika politisi-politisi senior nganggap gue sebelah mata, tapi ada satu orang yang percaya sama gue,” kata Tsamara dalam videonya yang diunggah di akun Instagramnya, dikutip Ahad (15/10/2023).

 

Tsamara kemudian menceritakan pengalaman konferensi pers ketika partai lain menunjuk jagoan-jagoannya. Ketika awalnya dia hanya berniat meminta foto bersama dengan Jokowi setelah melewati acara debat calon presiden, namun tiba-tiba Erick percaya kepadanya untuk menjadi salah satu narasumber pada konferensi tersebut.

Gue pengen foto sama Jokowi, keren kan setelah debat, tiba-tiba ada suara kecil dari belakang, Tsamara aja,” kata dia.

Erick mempercayakan Tsamara ikut berbicara dalam konferensi pers bersama Moeldoko dan Tuan Guru Bajang. Saat itu lawan bicaranya juga adalah senior-senior politik.

Namun ia mengapresiasi sikap Erick yang percaya terhadap generasi muda seperti dirinya. Dia pun meyakini hal yang dialaminya hanya salah satu kisah di antara banyaknya anak muda yang didukung dan dimentoring oleh sosok Ketua PSSI itu.

“Kenapa gue percaya Pak Erick, karena dia juga percaya kepada anak-anak muda,” kata dia.

Lulusan New York University itu juga menyebut bahwa mungkin ada yang relate ataupun tidak dengan cerita pengalamannya. Tetapi baginya, alasan ia percaya terhadap Erick, adalah karena anggota IOC itu bisa percaya terhadap kaum lebih muda.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement