Kamis 12 Oct 2023 18:19 WIB

Nahas, Niat Bakar Daun Bambu, Pria Sepuh Asal Sragen Malah Tewas Terbakar

Warga sempat berusaha menolong Mitro yang ada di lokasi dengan alat seadanya

Rep: Co2/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kebakaran di lokasi pembuangan sampah (ilustrasi). Nasib malang dialami warga Dukuh Sarirejo, Desa Jetis, Sambirejo, Sragen atas nama Mitro (76). Ia ditemukan meninggal lantaran ikut terbakar sampah d
Foto: Dok Republika
Kebakaran di lokasi pembuangan sampah (ilustrasi). Nasib malang dialami warga Dukuh Sarirejo, Desa Jetis, Sambirejo, Sragen atas nama Mitro (76). Ia ditemukan meninggal lantaran ikut terbakar sampah d

REPUBLIKA.CO.ID, SRAGEN -- Nasib malang dialami warga Dukuh Sarirejo, Desa Jetis, Sambirejo, Sragen atas nama Mitro (76). Ia ditemukan meninggal lantaran ikut terbakar sampah daun bambu kering di sekitar pinggir aliran irigasi, Rabu (11/10/2023) kemarin. 

Kapolsek Sambirejo Iptu Santosa menjelaskan kejadian tersebut terjadi di sebelah barat lahan milik korban yang letaknya berdekatan dengan aliran irigasi. Ia mengatakan korban mulanya berniat membakar sampah daun namun tak menyangka api akan membesar. 

"Beberapa saat kemudian daun bambu yang dibakar membesar hingga meluas. Letak TKP berupa lahan perkebunan di daerah pegunungan yang mana terdapat banyak rumpun bambu yang telah dibakar oleh korban," kata Santosa, Kamis (12/10/2023).

Setelah itu, korban sempat teriak minta pertolongan. Mendengar teriakan tersebut, 25 warga sekitar datang dan mencoba membantu untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

"Korban berteriak minta tolong, dari teriakan korban ada warga sekitar yang mendengar permintaan tolong dari korban. Selanjutnya warga sekitar berdatangan ke lokasi kebakaran yang dibakar korban," katanya.

"Kurang lebih 30 menit api dapat dipadamkan, kemudian dari beberapa orang yang memadamkan api tersebut pulang ke rumahnya," katanya menambahkan.

Mengetahui kejadian tersebut, anak korban mencoba mencari keberadaan ayahnya. Namun nahas, sang ayah ditemukan sudah tak bernyawa lantaran ikut terbakar.

"Anak korban sempat mencari korban dan saat itu korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia," ungkapnya. 

Setelah kejadian itu, pihaknya mengatakan korban mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Di mana korban ditemukan dengan posisi telungkup.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement