Kamis 12 Oct 2023 16:33 WIB

Ini Inovasi Theraskin untuk Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Kesadaran masyarakat terhadap manfaat sunscreen meningkat.

Theraskin brand skincare yang dikembangkan bersama dokter kulit sejak tahun 2011 mengenalkan produk Theraskin Protection Day Cream.
Foto: Theraskin
Theraskin brand skincare yang dikembangkan bersama dokter kulit sejak tahun 2011 mengenalkan produk Theraskin Protection Day Cream.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- World Health Organization (WHO) menyebutkan radiasi sinar ultraviolet (UV) dapat meningkatkan risiko terkena kanker kulit. Penggunaan sunscreen atau tabir surya merupakan salah satu langkah yang bisa dilakukan untuk mengurangi risiko pada kulit akibat paparan sinar UV.

Theraskin brand skincare yang dikembangkan bersama dokter kulit sejak tahun 2011 mengenalkan produk Theraskin Protection Day Cream pada September 2023 untuk menjawab kebutuhan masyarakat dengan terkait suncreen.

Baca Juga

Brand Manager Theraskin, Vanesha Wijaya, mengatakan, Theraskin Protection Day Cream tersedia dalam tiga varian yang berbeda karena disesuaikan dengan tipe kulit dan permasalahannya sehingga selain melindungi kulit dari paparan sinar UV, juga membantu mengatasi permasalahan kulit. 

“Varian produk tersebut adalah Perfect Glow Protection Day Cream untuk kulit kering dan kusam, Advanced Acne Protection Day Cream untuk kulit berjerawat, dan Oil Control Protection Day Cream untuk kulit berminyak,” kata Vanesha dalam keterangannya, Kamis (12/10/2023).

 

Vanesha mengatakan, ketiga produk ini hadir untuk mendukung aktivitas di luar ruangan karena matahari memancarkan sinar UVA yang bisa tembus hingga lapisan dermis kulit dan menyebabkan penuaan dini, sementara UVB bisa menimbulkan luka bakar dan penggelapan warna. 

Theraskin Protection Day Cream dengan SPF 40 dan PA++++.  “SPF 40 berfungsi untuk menjaga kulit wajah dari paparan UVA, dan PA ++++ memberikan perlindungan terbaik dari UVB,” ujar Vanesha.

Menurut Vanesha, penggunaan sunscreen diperuntukan untuk semua. Karena bahaya sinar matahari tidak pilih-pilih, Theraskin Protection Day Cream ini cocok digunakan untuk laki-laki dan perempuan dengan usia 14 tahun ke atas. 

“Kami melihat kesadaran masyarakat akan manfaat sunscreen sudah meningkat, dan Theraskin siap memenuhi kebutuhan kulit masyarakat Indonesia, dengan meluncurkan produk yang berkualitas, aman, dan halal,” kata Vanesha.

Manager R&D Theraskin Alifah Putri Utami menjelaskan Theraskin Protection Day Cream bukan hanya berfungsi sebagai tabir surya tetapi juga menutrisi dan merawat kulit. Bahan-bahan utama yang dipadukan sesuai dengan manfaat tiga varian produk Theraskin yang baru diluncurkan tersebut.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement