Kamis 12 Oct 2023 15:47 WIB

Duo Blackpink Ini Jadi Artis K-Pop dengan Single Digital Terlaris di China

Lagu Solo Jennie Blackpink capai sebanyak 350 ribu penjualan digital.

Rep: Wilda Fizriyani / Red: Friska Yolandha
Jennie BLACKPINK. Penjualan digital lagu Solo Jennie cukup tinggi di China.
Foto: Wikimedia
Jennie BLACKPINK. Penjualan digital lagu Solo Jennie cukup tinggi di China.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Popularitas grup K-Pop Blackpink memang sudah tidak diragukan lagi. Grup yang digawangi Jennie dan teman-temannya ini selalu menjadi perhatian pencinta musik K-Pop di berbagai negara.

Dilansir dari laman Allkpop pada Kamis (12/10/2023), Jennie Blackpink baru-baru ini menunjukkan dominasinya di pasar China. Negara tersebut termasuk salah satu arena paling menantang bagi artis Korea Selatan untuk menunjukkan popularitasnya. Hal ini karena kebijakan dan logistik yang ketat di negara tersebut.

Baca Juga

Secara khusus, lagu solo Jennie 'You & Me' telah melampaui pencapaian luar biasa yaitu 350 ribu penjualan digital di China. Itu artinya menjadi single terlaris di QQ Music pada pekan ini. 

Daya tarik universal musik Jennie telah mengukuhkannya bersama rekan setimnya, yakni Jisoo. Sebagaimana diketahui, album solo Jisoo berjudul ME berhasil mencapai 1.016.272 penjualan digital. Hal ini menjadikannya sebagai Kpop Acts dengan Single Digital Terlaris di China pada tahun ini.

Blackpink merupakan grup K-Pop perempuan yang debut pada 2016 lalu. Grup yang berada di bawah naungan agensi YG Entertainment memiliki empat personel. Mereka antara lain Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement