Kamis 12 Oct 2023 15:41 WIB

Lagu 'ETA' NewJeans Capai Lebih dari 100 Juta Streaming Spotify

Newjeans menjadi artis K-pop tercepat yang mencapai satu miliar streaming di Spotify.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
 Girl group NewJeans performs at a K-pop concert for the 2023 World Scout Jamboree held at Seoul World Cup Stadium in western Seoul, South Korea, 11 August 2023.
Foto: EPA-EFE/YONHAP
Girl group NewJeans performs at a K-pop concert for the 2023 World Scout Jamboree held at Seoul World Cup Stadium in western Seoul, South Korea, 11 August 2023.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Girl grup K-Pop NewJeans telah melampaui 100 juta streaming di Spotify dengan lagu 'ETA' dari mini album kedua mereka, Get Up. Lagu tersebut telah diputar sebanyak 100,75 kali dan menjadi lagu kesembilan grup yang meraih pencapaian ini.

Lagu ini juga memulai debutnya di tangga lagu Billboard Hot 100 AS di nomor 81. Dengan keenam lagu di album ini terus berkinerja baik di tangga lagu, single tersebut mendekati hampir 700 juta streaming kumulatif, dilansir dari Koreaboo, Kamis (12/10/223).

Baca Juga

Sementara itu dikutip dari NME, NewJeans merilis video musik ‘ETA’ pada Juli lalu. Klip dibuka dengan NewJeans melakukan panggilan video ke seorang teman saat berada di sebuah pesta, dan memberi tahu bahwa pacarnya sedang menggoda perempuan lain. 

Terjemahan dari lagu tersebut menggambarkan wanita yang sakit hati. Namun didorong untuk percaya bahwa ia pantas mendapatkan laki-laki lain yang lebih baik.

Video musiknya diketahui direkam seluruhnya menggunakan iPhone 14 Pro, karena bekerja sama dengan Apple. Dalam mini album kedua NewJeans juga menampilkan lagu-lagu lain seperti ‘Super Shy’, ‘Cool With You’, ‘New Jeans’ dan ‘Get Up’, serta lagu penutup ‘ASAP’.

NewJeans sebelumnya pernah berkolaborasi dengan Jon Batiste, JID, Camilo dan Cat Burns pada lagu 'Be Who You Are (Real Magic)'.

Sementara itu, anggota NewJeans Danielle sebelumnya merilis 'Part of Your World' untuk adaptasi live-action The Little Mermaid. Danielle adalah pengisi suara untuk karakter utama Ariel dalam film Disney versi Korea.

Girl grup K-pop tersebut juga menjadi artis K-pop tercepat yang mencapai satu miliar streaming di Spotify, dan meraih pencapaian tersebut dalam 219 hari dengan hanya tujuh lagu yang dirilis. Mereka memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Jungkook BTS (409 hari) dan Lisa BLACKPINK (411 hari).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement