Selasa 10 Oct 2023 15:07 WIB

Erick Thohir Jajal Wahana Rumah Hantu Kisah Tanah Jawa: Serem Juga Ya

Menteri BUMN Erick Thohir masuk ke Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul Horror Experience.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Menteri BUMN Erick Thohir ketika mencoba Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul Horror Experience.
Foto: Dok. Instagram/@kisahtanahjawa_md
Menteri BUMN Erick Thohir ketika mencoba Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul Horror Experience.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir baru-baru ini mencoba pengalaman unik penuh misteri di Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul Horror Experience. Melalui akun Instagram @kisahtanahjawa_md, momen menarik ini menjadi sorotan saat Erick Thohir memasuki dunia mistis di rumah hantu Kisah Tanah Jawa yang berlokasi di MargoCity, Depok, Jawa Barat.

Erick tidak datang sendirian, melainkan bersama dengan rombongan dan keluarganya. Sebelum memasuki rumah hantu tersebut, Erick diberikan penjelasan mendalam oleh tim Kisah Tanah Jawa MD dan Creativeintel.id tentang apa yang akan dia alami di dalam rumah hantu tersebut, serta sedikit cerita dari film Kisah Tanah Jawa.

Baca Juga

Selama berada di dalam rumah hantu itu, Erick dan keluarganya terlibat dalam berbagai pengalaman seram yang menjelajahi keberadaan mistis dalam kisah-kisah Jawa. Meskipun berani mencoba, Erick pun mengakui bahwa pengalaman tersebut menegangkan.

Serem juga ya," kata Erick dengan nada cemas setelah menghadapi pengalaman misterius di dalam rumah hantu, dilansir Instagram @kisahtanahjawa_md, Selasa (10/10/2023).

Namun setelah berhasil keluar dari rumah hantu, Erick tersenyum dan bertepuk tangan dengan puas. Dia tampak sangat terkesan dan puas dengan pengalaman tersebut.

“Seru banget, seneng banget. Luar biasa, ini mencekam, menegangkan, good job,” ujar Erick dengan semangat setelah berhasil menjelajahi mistisnya dunia Kisah Tanah Jawa.

Jika telah menonton film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul, mungkin ini saatnya Anda mencoba pengalaman horor unik dalam Instalasi Horror Experiential yang mengambil inspirasi dari film tersebut. Kolaborasi antara CreativeIntel, MD Entertainment, dan Noice menghadirkan instalasi ini dengan set yang menyerupai lokasi syuting film, yakni sebuah sekolah tua yang seram

Instalasi ini terletak di XXI Margo City Depok dan hanya akan hadir sepanjang Oktober 2023. Tiket dapat dibeli dengan harga Rp 75 ribu melalui Goers.

Instalasi ini tidak sekadar museum horor biasa, melainkan sebuah pengalaman mendalam yang memungkinkan pengunjung terlibat aktif dalam cerita Kisah Tanah Jawa. Pengunjung akan mencari petunjuk, bersembunyi, memecahkan misteri, dan menjadi bagian dari kisah yang menegangkan, baik di masa lalu maupun masa sekarang.

Berbeda dari pengalaman horor biasa, Kisah Tanah Jawa fokus pada horor psikologis daripada jumpscare. Pengunjung juga akan menemukan Collective Area yang didesain seperti kantin sekolah, tempat mereka dapat bersantai, makan, berfoto, dan bersenang-senang bersama teman-teman mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement