Senin 09 Oct 2023 17:14 WIB

'Slow Dancing' Jadi Lagu Solo Keenam V BTS yang Lampaui 100 Juta Streaming Spotify

'Slow Dancing' digambarkan sebagai lagu bergaya soul romantis tahun 1970-an.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
 Personel grup K-Pop BTS, Kim Taehyung atau V, baru saja merilis video musik baru
Foto: Tangkapan layar
Personel grup K-Pop BTS, Kim Taehyung atau V, baru saja merilis video musik baru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kim Taehyung, alias V dari BTS, kembali mencetak pencapaian streaming di Spotify. Lagu utama yang baru-baru ini dirilis oleh Taehyung, "Slow Dancing," telah melampaui 100 juta streaming di Spotify, platform streaming terbesar di dunia. 

Raihan tersebut menjadikannya lagu ketiga dari album debut solo V, "Layover," yang mencapai tonggak sejarah. "Slow Dancing" juga menjadi lagu solo keenam di bawah profil Spotify V yang melampaui 100 juta streaming, setelah "Sweet Night", "Christmas Tree", "It's Pasti You", "Love Me Again", dan "Rainy Days".

Baca Juga

Dikutip dari laman AllKPop, Senin (9/10/2023), "Slow Dancing" digambarkan sebagai lagu bergaya soul romantis tahun 1970-an yang memancarkan perasaan santai dan berjiwa bebas, seperti judulnya.

Video musiknya dengan indah menangkap vibrasi semangat bebas dari lagu tersebut. Video santai ini berlatar di pantai Majorca, Spanyol, dengan Taeyong sedang bersantai di pantai bersama teman-temannya dan berenang di bentangan air laut.

 

Unsur fantasi dalam video musik tersebut membuat para penggemar berteori bahwa Taehyung sedang menciptakan dunia imajinasinya sendiri di studionya. Ini termasuk wajah anjing peliharaannya Yeontan di pegunungan, foto teman-temannya yang berubah menjadi wajah Taeyong, hingga ada flying fish.

Grafik komputer dan adegan-adegan yang serasi yang bertransisi dari studionya ke pantai semakin memperkuat teori tersebut. Hal itu seperti ketika avatar meniru gerakan tarian Taehyung dan beralih ke dirinya yang menari di pulau. Sementara itu di akun TikTok BTS, lagu ini juga menunjukan koreografi yang lebih santai dan lambat. 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement