Ahad 08 Oct 2023 13:10 WIB

Ogah Ribet Harus Tes Kesehatan di Lab, Coba Cek Layanan Ini

Banyak faktor yang mengakibatkan layanan ke rumah kini menjadi amat penting.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
 Kebutuhan layanan kesehatan ke rumah terus meningkat secara signifikan beberapa tahun terakhir./ilustrasi
Foto: Dok Republika
Kebutuhan layanan kesehatan ke rumah terus meningkat secara signifikan beberapa tahun terakhir./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebutuhan layanan kesehatan ke rumah terus meningkat secara signifikan beberapa tahun terakhir. Hal itu sejalan dengan perkembangan lanskap layanan kesehatan secara global. Kini, hadir layanan "Alodokter ke Rumah" yang merupakan gabungan dari teknologi terbaik telemedisin dengan kenyamanan perawatan di rumah.  

Ada sejumlah layanan terbaru yang dihadirkan Alodokter pada layanan itu, termasuk tes laboratorium (berbagai tes darah dan tes urine), irigasi telinga (tes menggunakan video otoscopy), hingga skrining TB anak di rumah (mantoux test). Selain itu, ada pemeriksaan diabetes di rumah yang dilakukan setiap tiga bulan untuk membantu individu dengan diabetes mengelola kondisi mereka lebih baik. Pemeriksaan meliputi evaluasi keluhan dan riwayat kesehatan, pemantauan gula darah serta hasil urine, pemantauan komplikasi, termasuk penerapan target kesehatan dan pemberian resep obat diabetes melalui telemedisin.

Baca Juga

Ada pula program perawatan nyeri punggung bawah di rumah. Program perawatan dan rehabilitasi komprehensif itu dirancang khusus untuk membantu individu yang mengalami nyeri punggung kronis atau berulang dalam periode waktu 12 pekan.

Alodokter juga menyediakan pemeriksaan tipes atau demam tifoid di rumah, layanan dokter spesialis ke rumah, juga pemeriksaan asam lambung (GERD) di rumah. Dikutip dari siaran persnya, Alodokter menyebutkan banyak faktor yang mengakibatkan layanan ke rumah kini menjadi amat penting.

 

Faktor tersebut antara lain meningkatnya kebutuhan diagnosis dan monitoring penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung, asma dan penyakit pernafasan lainnya. Masyarakat juga kian punya kesadaran tinggi terhadap deteksi dini masalah kesehatan guna  mencegah biaya tak terduga.

Co-Founder dan President Director Alodokter, Suci Arumsari, menyampaikan bahwa penyediaan layanan kesehatan yang berpusat pada kebutuhan pasien sudah menjadi misi dari Alodokter. Pihaknya percaya bahwa setiap individu berhak mendapatkan layanan kesehatan berkualitas tinggi.

"Dengan menghadirkan telemedis ke rumah, kami menjadikan layanan kesehatan lebih mudah diakses, nyaman, dan berpusat pada pasien. Alodokter memastikan bahwa layanan kesehatan "Alodokter ke Rumah" tidak hanya efektif secara medis tetapi juga selaras dengan tujuan dan aspirasi pasien, yang pada akhirnya mengarah pada pengalaman layanan kesehatan yang lebih personal, memuaskan, dan efektif," kata Suci.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement