Sabtu 07 Oct 2023 22:09 WIB

Selain Dini Sera Afriyanti, Ini Deretan Wanita yang Meninggal di Tangan Kekasihnya

Dini Sera Afrianti bukan satu-satunya wanita korban pembunuhan oleh kekasih.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Tersangka pembunuhan Dini Sera Afriyanti. Selain Dini, ada beberapa wanita yang tewas di tangan kekasihnya sendiri. (ilusyrasi).
Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Tersangka pembunuhan Dini Sera Afriyanti. Selain Dini, ada beberapa wanita yang tewas di tangan kekasihnya sendiri. (ilusyrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasus anak DPR RI bernama Gregorius Ronald Tannur yang diduga membunuh kekasihnya, Dini Sera Afrianti, bukan satu-satunya kasus pembunuhan yang dilakukan oleh kekasih. Beberapa waktu lalu juga sempat viral anak SMP yang membunuh pacarnya karena cemburu.

Berikut ini kasus pembunuhan yang dilakukan pacar yang terjadi belakangan ini, dirangkum Republika.co.id:

Baca Juga

1. Anak SMP perkosa dan bunuh pacar di Surabaya (2023)

Anak SMP Y (16 tahun) tega memperkosa dan menghabisi pacarnya N (15 tahun) gara-gara cemburu. Jenazah korban ditemukan di Gudang Peluru, Kedung Cowek, Surabaya, Ahad (7/5/2023). Saat membunuh korban, pelaku Y dibantu temannya R (14), warga Surabaya yang telah putus sekolah.

Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Arief Ryzki Wicaksana menjelaskan, Y dan R memang telah merencanakan pembunuhan N. Alasannya karena Y yang merupakan kekasih korban merasa cemburu lantaran N dianggap memiliki kekasih lain. Y pun mengajak R untuk melaksanakan niat jahatnya tersebut.

"Korban dengan Y memiliki hubungan asmara. Setelah itu Y cemburu karena korban memiliki kekasih lain. Dari situ, Y cemburu dan mempunyai niat untuk menghabisi korban," kata Arief di Surabaya, Kamis (11/5/2023).

2. Pembunuhan pacar di Bekasi (2022)

Pemuda asal Bekasi yang nekat menghabisi nyawa pacarnya sempat menghebohkan warganet pada akhir tahun 2022 hingga awal tahun 2023. Polisi mengungkap alasan tersangka M Ecky Listiantho (34 tahun) tega membunuh Angela Hindriati (54) karena korban minta dinikahi. Keduanya telah menjalani hubungan asmara sejak Juni 2021 dan korban mengancam akan melaporkan hubungan tersebut ke keluarga jika menolak permintaannya.

"Dia terdorong membunuh korban karena ancaman akan melaporkan hubungan kepada keluarga jika tersangka tidak menikahi korban," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi saat dihubungi awak media, Ahad (8/1/2023).

Menurut Hengki, sebenarnya tersangka sendiri mengaku sejak dulu merasa lebih nyaman menjalin hubungan asmara dengan wanita yang lebih tua. Keduanya saling mengenal sejak 2018 melalui forum Kaskus dan pada 2019 korban dikabarkan menghilang.

Pada 2019 Angela dilaporkan hilang, tahun 2021 pacaran dengan Ecky. "Jadi laporan di SPKT Polda Jabar pada saat itu Angela masih hidup dan benar kabur dari keluarganya," ujar Hengki.

3. Pacar tega bunuh gara-gara utang (2022)

Seorang wanita warga Perumahan Gampingan Permai, Desa Kebokura, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, dibunuh karena menagih utang sebesar Rp 4 juta kepada pacarnya. Pelaku telah ditangkap oleh Satuan Reskrim Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah pada Sabtu (1/12/2022). Kasat Reskrim Kompol Berry, mengatakan awalnya pelaku AMB (35 tahun), laki-laki warga Kecamatan Kemranjen ini terlibat cekcok dengan korban, Meliyani (46 tahun), perempuan warga Kecamatan Sumpiuh.

"Pelaku menghilangkan nyawa korban dengan cara mendorongnya ke arah meja dan kemudian membekap korban sampai tidak bernafas lalu disetrum menggunakan kabel beraliran listrik," ungkap Kompol Berry, Ahad (2/12/2022). Menurut Berry, alasan pelaku melakukan perbuatannnya karena merasa risih ditagih utang oleh korban sebesar Rp 4 juta dan pelaku tidak mau putus dari korban.

Bunuh pacar karena dimintai tanggung jawab...lanjutkan membaca>>

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement