Kamis 05 Oct 2023 15:27 WIB

Cara Usir Kutu Busuk di Kasur Hotel, Pramugari: Semprotkan Minyak Ini

Pramugari beri cara mengusir kutu busuk di kasur hotel dengan semprotan minyak.

Seorang pramugari memberi tips jitu untuk mengusir kutu busuk di kasur hotel. (ilustrasi)
Foto: www.freepik.com
Seorang pramugari memberi tips jitu untuk mengusir kutu busuk di kasur hotel. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Saat berpergian keluar kota atau luar negeri, wisatawan tidak pernah tahu bagaimana keadaan kasur hotel yang akan ditempati, apakah bersih atau kotor, bahkan terdapat kutu busuk yang biasa berdiam di kasur.

Seorang pramugari bernama Cari Curri, membagikan tips di media sosial tentang cara mengusir kutu busuk di kasur hotel dengan semprotan campuran minyak atsiri tea tree, peppermint dan lavender.

Baca Juga

"Seperti kutu, kutu busuk tidak menyukai minyak tea tree, minyak peppermint, dan tidak menyukai lavender," kata Curri seperti dilaporkan laman Travel and Leisure, Kamis (5/10/2023).

Dia mengatakan wisatawan bisa membuat semprotan dengan minyak atsiri tersebut dan menyemprotkannya ke bagian luar tas sebagai pengusir kutu busuk. Selain itu Curri juga menyarankan penggunaan minyak serai sebagai bahan lainnya.

 

Saat berada di kamar hotel, Curri juga menyarankan untuk tidak membiarkan tas bawaan diletakkan di atas kasur atau karpet karena tas bisa terkontaminasi kotoran atau bakteri. Selain itu, jika terdapat kutu busuk di kasur, akan menyebabkan barang bawaan pribadi menjadi terkontaminasi.

Dia juga mengatakan saat pertama masuk ke kamar, luangkan waktu untuk memeriksa setiap lipatan kasur dan selimut serta memeriksa celah-celah rak atau lemari penyimpanan pakaian menggunakan senter ponsel. "Jika Anda menemukan kutu busuk atau apa yang menurut Anda merupakan bukti adanya kutu busuk, silakan hubungi resepsionis,” kata Curri.

Selain itu, Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (EPA) menyarankan untuk segera membongkar barang bawaan saat tiba di rumah, memasukkan pakaian langsung ke dalam mesin cuci dan meluangkan waktu untuk memeriksa koper.

Penting juga untuk segera mengeringkan pakaian. Terakhir, EPA menambahkan untuk menyimpan barang bawaan di ruang bawah tanah atau garasi jauh dari kamar tidur, dan memperingatkan untuk jangan pernah menyimpan koper di bawah tempat tidur.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement