Selasa 03 Oct 2023 12:25 WIB

Kreator Hunter X Hunter Lanjutkan Manga Setelah Hiatus Berbulan-bulan

Manga Hunter X Hunter sempat berhenti dikerjakan karena alasan kesehatan kreator.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Friska Yolandha
Manga Hunter X Hunter. Kreator dari manga Hunter X Hunter, Yoshihiro Togashi kembali melanjutkan pengerjaan manganya pada 2023 ini.
Foto: Wallpaper Safari
Manga Hunter X Hunter. Kreator dari manga Hunter X Hunter, Yoshihiro Togashi kembali melanjutkan pengerjaan manganya pada 2023 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kreator dari manga Hunter X Hunter, Yoshihiro Togashi kembali melanjutkan pengerjaan manganya pada 2023 ini. Hal ini dilakukan Togashi setelah berbulan-bulan hiatus mengerjakan manga Hunter X Hunter.

Keputusan untuk hiatus mengerjakan manga ini dilakukan Togashi pada Desember 2022 lalu. Padahal, manga Hunter X Hunter waktu itu juga baru saja muncul di Weekly Shonen Jump pada Oktober 2022 setelah absen selama bertahun-tahun sejak 2018.

Baca Juga

Dilansir dari ComicBook, hiatusnya manga Hunter X Hunter di akhir 2022 lalu dikarenakan alasan kesehatan Togashi. Meski begitu, Togashi kembali memulai pengerjaan manga Hunter X Hunter di awal Oktober 2023 ini.

Dimulai kembalinya pengerjaan manga Hunter X Hunter dikabarkan oleh Togashi sendiri dalam akun X (Twitter) resminya. Togashi mengabarkan hal ini dengan turut memasang foto draft manga yang tengah dikerjakannya.

"Start over (Memulai dari awal)," kata Togashi dalam akun X resminya, Selasa (3/10/2023).

Kembalinya Togashi mengerjakan manga Hunter X Hunter tentu membuat penggemarnya tidak sabar menunggu kelanjutan kisah Gon, sang protagonis utama serial tersebut. Meski begitu, dimungkinkan pembaruan dari manga ini baru akan dipublish pada akhir 2023 ini, atau awal 2024 mendatang.

Togashi maupun Weekly Shonen Jump belum menginformasikan lebih lanjut terkait kapan kelanjutan manga Hunter X Hunter akan dipublish. Meski begitu, penggemar menyambut baik kembalinya Togashi mengerjakan serial ini.

"WELCOME BACK (Selamat Datang Kembali) KING!," kata salah satu penggemar membalas postingan Togashi tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement