Jumat 29 Sep 2023 15:51 WIB

Jungkook BTS Ungkap Kisah di Balik Syuting Video Klip Lagu Terbaru '3D'

Jungkook BTS dan Jack Harlow hanya bertemy saat di lokasi syuting '3D'.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan main catur Jungkook dan Jack Harlow di video klip berjudul 3D.
Foto: Dok. BigHit
Salah satu adegan main catur Jungkook dan Jack Harlow di video klip berjudul 3D.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota termuda BTS, Jungkook, baru saja merilis single terbaru berjudul "3D". Single tersebut merupakan kolaborasinya dengan Jack Harlow.

“Saya menerima banyak lagu untuk didengarkan, tapi tidak terlalu menyukainya sampai saya menemukan lagu ini. Saat saya mendengarnya, saya memilihnya secara alami,” kata Jungkook.

Baca Juga

Single "3D" terasa seperti vibe satu setengah dekade yang lalu ketika Justin Timberlake merilis "FutureSex/LoveSounds". Pengulangan suara Jungkook yang berbisik di bagian refrain dan harmoni yang seimbang menyoroti energi nostalgia. Namun, fitur dari rapper Jack Harlow membuat lagu tersebut terasa modern.

Jungkook dan Harlow memiliki jadwal yang berbeda. Ini membuat mereka hanya bertemu saat berada di lokasi syuting video musik. Namun, Jungkook mengakui pengalaman syuting bersama Harlow sangat luar biasa.

“Saya menyukai energinya. Ada adegan di video saat kami bermain catur sehingga saya belajar bermain catur untuk pertama kalinya. Tahukah Anda? Saya bermain dengan Harlow dan saya menang,” ucapnya.

Jungkook dikenal sebagai artis yang mempunyai reputasi dalam mencoba hal-hal baru dan langsung berhasil. Namun, sama seperti anggota grup lain, dia juga sosok yang pekerja keras. Sejauh ini, single solo Jungkook pada tahun 2023 ada dua, yaitu Seven feat Latto 3D yang uga berbahasa Inggris.

Jungkook sangat menaruh kepercayaan pada penggemarnya dan memberikan semuanya untuk mereka. “Ada banyak generasi di Army (sebutan penggemar BTS). Saya pikir lagu itu akan memberi mereka kejutan yang menyenangkan,” ucapnya.

Meskipun dia sangat senang dengan para penggemar yang mendengarkan lagu solonya, dia mengakui bahwa prosesnya berbeda saat dia berkarier sendirian dibandingkan saat dia bekerja bersama anggota grup lain. “Dengan lagu-lagu BTS, semua warna berbeda dari setiap anggota berkumpul untuk membentuk lagu terakhir. Sedangkan bagiku, itu hanya aku dan warna unikku sendiri. Saya rasa saya tidak bisa membuat sesuatu yang memiliki semua warna BTS,” kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement