Selasa 19 Sep 2023 19:47 WIB

Kaesang Bicara K-Pop, Mau Undang Member BTS ke Indonesia, Siapa?

Kaesang mengungkapkan keinginannya mendatangkan BTS ke Indonesia.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Founder GK Hebat, Kaesang Pangarep (kiri). Kaesang mengungkapkan keinginannya untuk mengundang grup K-pop BTS ke Indonesia.
Foto: Dok Republika/Meiliza Laveda
Founder GK Hebat, Kaesang Pangarep (kiri). Kaesang mengungkapkan keinginannya untuk mengundang grup K-pop BTS ke Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Founder GK Hebat Kaesang Pangarep melakukan kolaborasi dengan perusahaan promotor konser KIG LIVE yang berdiri pada 2023 di bawah naungan OHP Group. Kemitraan ini membuat Kaesang bisa berkecimpung dalam industri kreatif, khususnya hiburan. 

Dengan adanya kolaborasi ini, Kaesang dapat ikut serta memilih artis yang akan datang ke Indonesia. "Kalau kami biasanya gini, mau nonton konser siapa sekarang bikin sendiri. Biar bisa cari cuan sambil menikmati konser," kata Kaesang di POS BLOC, Jakarta Pusat, Selasa (19/9/2023).

Baca Juga

Kaesang mengungkapkan tadinya ingin mendatangkan grup BTS. Karena anggota BTS masih menjalankan program wajib militer (wamil), rencana tersebut batal. 

"Saya ingin BTS cuma anggotanya masih ada yang wamil. Kalau nunggu mereka selesai wamil lama banget," ujarnya.

Meski begitu, dia mengungkapkan solusi lain dengan mendatangkan salah seorang member BTS. Hingga saat ini, dia belum memberikan informasi detail terkait siapa yang akan datang dan kapan waktunya. 

"Sudah ada obrolan konser BTS, kemarin yang datang Suga. Tapi waktunya terlalu mepet jadi mereka belum bisa. Doakan saja dan bilang mau siapa, kami fleksibel," ucapnya.

Menurut Kaesang, industri K-pop berkembang pesat di Indonesia. Dia melihat antusias dari masyarakat Indonesia sangat tinggi. Oleh karena itu, dia ingin merambah ke bidang K-pop.

Dia mengatakan, K-pop di Indonesia sangat besar peminatnya. "Kita tahu Korea adalah negara yang sangat berkembang industri kreatif jadi itu alasan kami tertarik dengan K-pop. Kami ingin belajar dari mereka supaya bisa mendapatkan ilmu yang nantinya berguna untuk industri kreatif di Indonesia," ucap Kaesang.

Saat ini ada tiga acara yang digelar oleh KIG LIVE yakni "Fanmeet Taecyeon" yang digelar di The Kasablanka Hall pada 21 Oktober, "iKON World Tour Take Off" di Tennis Indoor Senayan pada 19 November 2023, dan "40 Years of Morrissey" di Istora Senayan, Jakarta pada 22 November 2023 . Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi akun Instagram kiglive.id. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement