Jumat 15 Sep 2023 16:37 WIB

Jumlah Perjalanan LRT Jabodebek Ditambah, Ini Jadwalnya

KAI memastikan LRT Jabodebek akan melakukan penambahan jadwal perjalanan.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ahmad Fikri Noor
Warga menaiki moda transportasi LRT Jabodebek, Selasa (29/8/2023) sore.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Warga menaiki moda transportasi LRT Jabodebek, Selasa (29/8/2023) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memastikan LRT Jabodebek akan melakukan penambahan jadwal perjalanan. Penambahan jadwal yang akan dimulai mulai besok (16/9/2023) tersebut untuk memenuhi peningkatan kebutuhan pengguna jasa LRT Jabodebek.

"Penambahan perjalanan LRT Jabodebek ini merupakan hasil evaluasi melihat tingginya kebutuhan masyarakat pengguna LRT Jabodebek dan sebagai upaya mendukung pemerintah guna mengurai kemacetan di wilayah ibu kota dan sekitarnya serta mengatasi polusi udara," kata Vice President Public Relations KAI Joni Martinus dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (15/9/2023).

Baca Juga

Dia memastikan, LRT Jabodebek akan menambah jumlah perjalanan menjadi 202 perjalanan yang sebelumnya berjumlah 158 perjalanan setiap harinya. Selain itu, jarak waktu kedatangan antarkereta juga akan menjadi lebih singkat.

Jarak waktu kedatangan antar kereta LRT Jabodebek menjadi 17 menit yang sebelumnya 20 menit untuk perjalanan relasi Jati Mulya-Cawang (PP) dan Harjamukti-Cawang (PP). Sedangkan untuk relasi Cawang-Dukuh Atas (PP) menjadi sembilan menit yang sebelumnya 10 menit.

"Seiring bertambahnya jumlah perjalanan, akan ada penyesuaian jadwal perjalanan. Dengan demikian, layanan LRT Jabodebek akan melayani masyarakat menjadi lebih malam dari jadwal sebelumnya," ungkap Joni.

Joni menuturkan, penambahan jumlah perjalanan tersebut merupakan salah satu indikator keberhasilan dari  pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN). Tingginya animo masyarakat yang menggunakan LRT Jabodebek bisa terlihat sejak diresmikan pada 28 Agustus hingga 13 September 2023, LRT Jabodebek sudah melayani 629.929 penumpang.

"Diharapkan dengan penyesuaian perjalanan ini, masyarakat agar kembali memperhatikan jadwal keberangkatan LRT Jabodebek," ucap Joni.

 Berikut jadwal Keberangkatan Kereta Pertama LRT Jabodebek:

1. Relasi Jatimulya-Dukuh Atas pukul 05.10 WIB

2. Relasi Harjamukti-Dukuh Atas pukul 05.06 WIB

3. Relasi Dukuh Atas-Harjamukti pukul 05.59 WIB

4. Relasi Dukuh Atas-Jatimulya pukul 06.08 WIB

 

Jadwal Pemberangkatan Kereta Terakhir LRT Jabodebek:

1. Relasi Jati Mulya-Dukuh Atas pukul 18.26 WIB

2. Relasi Harjamukti-Dukuh Atas pukul 18.58 WIB

3. Relasi Dukuh Atas-Jatimulya pukul 19.27 WIB

4. Relasi Dukuh Atas-Harjamukti pukul 19:51 WIB

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement