Jumat 15 Sep 2023 14:17 WIB

Kisah Magolpy, Idol K-Pop yang Didepak dari Agensinya karena Lesbian

Magolpy sempat menghilang beberapa tahun dari industri hiburan Korea Selatan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Lesbian (Ilustrasi). Salah satu idol wanita Korea Selatan, Magolpy, didepak dari agensi setelah mengakui menjadi lesbian.
Foto: Republika/ Mardiah
Lesbian (Ilustrasi). Salah satu idol wanita Korea Selatan, Magolpy, didepak dari agensi setelah mengakui menjadi lesbian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun ada selebritas Korea yang terbuka soal orientasi seksual mereka, namun tak dipungkiri hal itu dapat merugikan karier sang bintang. Sebagai contoh, salah satu musisi, KilliAN, pernah menceritakan bagaimana ia dikeluarkan dari JYP Entertainment setelah kedapatan berpacaran dengan sesama trainee pria.

Hal serupa juga pernah terjadi pada seorang idol wanita, meskipun ia telah melakukan debut. Pada 2007, seorang penyanyi solo wanita bernama Magolpy memulai debutnya dengan lagu "Flying High", sebuah lagu yang menampilkan eks member Super Junior, Kangin. Video musiknya juga menampilkan beberapa selebritas populer lainnya.

Baca Juga

Pada awalnya, ia merupakan trainee SM Entertainment selama empat tahun, sebelum akhirnya pindah ke Jerry Entertainment. Di sinilah karier Magolpy mulai mengalami guncangan.

Dalam sebuah wawancara selama episode Kim Hong Joong’s Music Date, Magolpy mengaku bahwa dirinya seorang lesbian. Jerry Entertainment pertama kali menanggapi hal pengakuan tersebut sebagai lelucon. Namun Magolpy menegaskan bahwa pernyataannya serius, yang membuat Jerry Entertainment mendepaknya dari perusahaan.

Dilansir Koreaboo, Jumat (15/9/2023), Jerry Entertainment bekerja keras untuk menghapus semua bukti tentang Magolpy dari internet. Termasuk alasan mengapa ia keluar dan dikeluarkan dari perusahaan tersebut, agar dianggap sebagai kabar angin.

Setelah dikeluarkan dari Jerry Entertainment, ia merilis sebuah album pada 2012 dan dipinang oleh label lain pada 2015. Magolpy merilis "Obvious Story" dengan nama baru MAMAN. "Obvious Story" menggambarkan hubungan antara dua wanita yang berakhir dengan patah hati.

Perilisan terakhirnya adalah pada Juni 2016, setelah itu ia seolah menghilang dari dunia hiburan. Lalu sekitar sembilan bulan lalu, saluran Youtube-nya tiba-tiba diperbarui dengan sebuah film pendek yang dibagikan MAMAN sebagai bagian dari autobiografi.

Ketika warganet dalam komentar bertanya apakah dia adalah Magolpy/MAMAN, dia mengonfirmasi hal ini. MAMAN juga mengatakan bahwa dia belum berniat untuk kembali sebagai penyanyi.

Sebagai gantinya, saat ini, ia mengelola sebuah saluran hewan peliharaan untuk kucing-kucingnya. Sekitar sepekan sekali, MAMAN mengunggah video kucingnya ke saluran Youtube TheButler'sShortFilm.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement