Jumat 15 Sep 2023 13:57 WIB

Ada 3 Tipe Gaya Belanja, Anda yang Mana?

Pengalaman belanja daring semakin interaktif dan praktis.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Pengalaman belanja daring yang semakin interaktif dan praktis, tanpa disadari telah melahirkan banyak tipe gaya belanja yang dapat ditemukan ketika sedang scrolling dan memilih produk.  (ilustrasi)
Foto: republika
Pengalaman belanja daring yang semakin interaktif dan praktis, tanpa disadari telah melahirkan banyak tipe gaya belanja yang dapat ditemukan ketika sedang scrolling dan memilih produk. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Setiap orang selalu memiliki gaya dan kebutuhan yang berbeda-beda saat berbelanja. Pengalaman belanja daring yang semakin interaktif dan praktis, tanpa disadari telah melahirkan banyak tipe gaya belanja yang dapat ditemukan ketika sedang scrolling, mencari, dan memilih produk-produk yang ingin dibeli. 

Buat Anda yang belum sepenuhnya memahami, kini saatnya mencari tahu kebiasaan belanja. "Melalui kampanye Shopee 10.10 Brands Festival yang kembali hadir, Shopee ingin berbagi kebahagiaan untuk menemani para pengguna dalam menemukan tipe dan gaya belanja yang terbaik versi mereka," ujar Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia, Daniel Minardi dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (15/9/2023).

Baca Juga

Apakah Anda sudah mengetahui tipe gaya berbelanja yang kamu miliki? Jika belum, yuk simak tiga tipe gaya belanja daring berikut ini.

1. Pencari pengalaman belanja interaktif yang seru

Apakah Anda tipe orang yang saat belanja suka sambil mencari hiburan? Anda bisa memanfaatkan fitur interaktif, karena Anda bisa belanja sambil menonton berbagai konten menarik sehingga suasana belanja jadi tidak sepi.

Seiring berkembangnya tren live shopping yang kian digemari belakangan ini, Anda wajib untuk mencoba langsung pengalaman interaktifnya yang memungkinkan untuk berinteraksi langsung dengan para penjual. Anda bisa mendapatkan seluruh detail spesifikasi produk, tutorial penggunaan, hingga keunggulan-keunggulan produk secara langsung. 

Jika masih penasaran, jangan ragu untuk bertanya langsung kepada para penjual yang akan menjawab seluruh pertanyaan dan berbagi saran mengenai produk apa yang terbaik buatmu.

 

2. 'Si Paling Setia' belanja bersama merek favorit

Gaya belanja lainnya adalah mereka yang selalu setia memilih produk dari brand favorit. Tipe ini selalu menantikan ragam produk terbaru dari brand-brand favoritnya, dan selalu kembali memilih brand tersebut ketika ingin memenuhi suatu kebutuhan. Tipe gaya belanja ini biasanya tidak banyak menghabiskan waktu untuk ‘Window Shopping’ dan lebih suka memanfaatkan e-commerce.

 

 

3. ‘Shop with Benefit’ atau pemburu promo

Nah, yang terakhir, ada juga tipe belanja yang selalu mencari keuntungan dari promo yang ditawarkan. Biasa dikenal sebagai ‘Pemburu Promo’, mereka selalu mencari kesempatan untuk tidak ribet berbelanja secara praktis dari mana pun, sambil membandingkan harga dan menikmati keuntungan dari promo dan gratis ongkir. Selain itu, tipe belanja ini juga cenderung memiliki rencana belanja yang matang. Mereka selalu membuat daftar belanjaan, memantau tanggal-tanggal promo menarik, dan selalu menanti momen terbaik untuk berbelanja. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement