Rabu 13 Sep 2023 15:20 WIB

Konser K-Pop Super SBS di London Dibatalkan Mendadak, Mengapa?

Konser K-pop ‘SBS Super Concert’ rencananya digelar pada 22 dan 23 September 2023.

Rep: Umi Nur Fadhilah / Red: Qommarria Rostanti
Konser K-pop (ilustrasi). Konser K-pop Super SBS Concert di London, Inggris, dikabarkan batal
Foto: AP Photo/Korea Pool
Konser K-pop (ilustrasi). Konser K-pop Super SBS Concert di London, Inggris, dikabarkan batal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar mengejutkan datang dari acara musik K-pop “Super SBS Concert” di London. “Super SBS Concert” dilaporkan batal terselenggara, hanya sembilan hari sebelum tanggal pertunjukan yang telah dijadwalkan sebelumnya.

Menurut laporan eksklusif dari SPOTV, “SBS Super Concert” di London yang awalnya dijadwalkan berlangsung pada 22 dan 23 September 2023 di O2 Arena telah resmi batal. Berbagai artis ternama seperti TXT, Zerobaseone, The Boyz, Itzy, WEi, Xikers, Oneus, Choi Yena, Dreamcatcher, dan Billlie seharusnya tampil dalam konser tersebut.

Baca Juga

Namun, penyelenggara konser tiba-tiba memberi tahu semua artis yang telah diundang dan perusahaan mereka pada 12 September bahwa pelaksanaan konser akan sulit dilakukan saat ini. Meskipun alasan pasti pembatalan tidak diungkapkan dalam laporan tersebut, awalnya konser ini dijadwalkan untuk berlangsung pada 22-24 September 2023, tapi kemudian diringkas menjadi hanya 22 dan 23 September 2023.

Kabar ini membuat kecewa penggemar yang telah menantikan konser tersebut. Sebelumnya, akun media sosial X (Twitter) @KPOPLUX_ sempat merilis pengumuman tentang perubahan jadwal konser, dengan menyebutkan bahwa konser akan diadakan selama dua hari untuk memberikan penampilan yang lebih beragam.

“SBS Super Concert” di London awalnya direncanakan untuk merayakan peringatan 140 tahun hubungan diplomatik antara Korea Selatan dan Inggris Raya. Keputusan mendadak ini tentu saja mengejutkan banyak pihak yang telah berpartisipasi dalam persiapan konser ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement