Selasa 12 Sep 2023 05:15 WIB

Apa yang Dilakukan J-hope BTS saat Takut Sendirian di Gedung HYBE?

Jhope mengadakan siaran langsung agar tidak merasa kesepian di gedung HYBE

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
J-Hope BTS mengunggah foto terbaru di Instagram. Di foto itu, J-hope terlihat trendi di setelan lorengnya.
Foto: Dok Instagram/@uarmyhope
J-Hope BTS mengunggah foto terbaru di Instagram. Di foto itu, J-hope terlihat trendi di setelan lorengnya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Penyanyi rap J-hope BTS secara tiba-tiba mengadakan siaran langsung yang memikat sejumlah penggemarnya, Army (sebutan fandom) di seluruh dunia pada akhir pekan lalu. Siaran ini berlangsung hingga dini hari, sekitar jam 02.00 waktu Korea, ketika J-hope tengah asyik berlatih menari solo dan menghabiskan waktu di studio.

Para penggemar Army merasa seperti, J-hope sebelumnya telah tertidur, kemudian dia menyadari bahwa dia sendirian di dalam gedung HYBE yang besar. Karena itu, dia memutuskan untuk mengadakan siaran langsung agar tidak merasa kesepian di gedung tersebut.

Dilansir Korea Boo pada Senin (11/9/2023), selama satu jam pertama siaran langsung, J-hope berada di ruang latihan BTS, melakukan pemanasan, dan menari mengikuti irama musik. Setelah itu, dia mematikan lampu dan melanjutkan ke studio. Ketika ruangan hampir gelap total, kecuali layar monitor komputer yang menerangi, J-hope berkomentar bahwa suasana ruangan itu cukup menakutkan.

J-hope membawa Army bersamanya saat dia menjelajahi gedung tersebut. Perhentian selanjutnya dalam tur tak terduga ini ternyata adalah kamar mandi. Dia tetap melanjutkan siaran langsung sambil mencuci tangan. Setelah itu, J-hope naik lift menuju studio-nya sambil memutar lagu "Permission to Dance”.

Ketika ditanya oleh Army, apakah dia merasa takut, mengapa dia memutuskan untuk mengajak mereka dalam perjalanan ini? J-hope awalnya menyangkalnya, tetapi kemudian mengakui bahwa dia memang merasa takut. Itulah sebabnya dia memutuskan untuk memainkan lagu "Permission to Dance”.

Reaksi Army di media sosial X (sebelumnya Twitter) sangat positif, dengan banyak dari mereka tak percaya bahwa J-hope berhasil menarik lima juta orang ke dalam kamar mandi bersamanya.

“Anggota lain meninggalkan kita untuk pergi ke kamar mandi (gambar kursi siaran kosong). Hobi, mengajak kita ke kamar mandi (gambar J-hope berada di kamar mandi),” tulis akun @stanbts_c***.

“Menurutmu Army itu clingy Jung Ho-seok (J-hope) baru saja mengajak lima juta penonton live-nya ke kamar mandi hanya untuk mencuci tangannya,” tulis akun @taesoo***.

“Hobi serius mengajak kami tur bangunan HYBE secara keseluruhan. Kami benar-benar berpindah dari ruang latihan dansa ke kamar mandi, lalu lift, dan sekarang studionya,” tulis akun @sugatis***.

Ini adalah contoh kedekatan yang luar biasa antara BTS dan Army, di mana mereka merasa nyaman menghubungi satu sama lain, bahkan ketika berada di tempat yang tidak biasa dan merasa tidak aman. Hubungan yang kuat antara BTS dan penggemar mereka adalah salah satu aspek yang sangat dihargai dalam komunitas fan global. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement