Ahad 10 Sep 2023 15:36 WIB

Capai Posisi Puncak, V BTS Sukses Debut Solo dengan Album Layover

Debut solo resmi V BTS telah dimulai dengan cemerlang.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Label Bighit Music secara resmi mengumumkan bahwa album debut solo V yang berjudul Layover telah mencapai posisi No. 1 di bagan album harian Oricon, Ahad (10/9/2023).
Foto: Dok BigHit Music
Label Bighit Music secara resmi mengumumkan bahwa album debut solo V yang berjudul Layover telah mencapai posisi No. 1 di bagan album harian Oricon, Ahad (10/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Debut solo resmi V BTS telah dimulai dengan cemerlang. Label Bighit Music secara resmi mengumumkan bahwa album debut solo V yang berjudul Layover telah mencapai posisi No. 1 di bagan album harian Oricon, Ahad (10/9/2023). Album ini terjual sebanyak 221.491 kopi hanya dalam satu hari di Jepang.

Dilansir Soompi pada Ahad (10/9/2023), prestasi ini bukanlah satu-satunya yang diraih oleh V di tangga Oricon pada hari itu. Lagu utama dari album itu, “Slow Dancing" juga meraih posisi No. 1 di bagan single digital harian Oricon. Sementara itu, lagu-lagu baru dalam album ini, seperti "Blue," "For Us," dan "Slow Dancing (Piano Ver.)," berhasil memasuki bagan dengan posisi masing-masing No. 4, No. 5, dan No. 6.

Baca Juga

Selain itu, V juga mencapai prestasi besar dengan lagu "Slow Dancing" di platform Spotify. Lagu ini berhasil mendebut di posisi No. 11 di tangga lagu Global Top Songs harian Spotify setelah mencatatkan 4.743.367 streaming pada hari pertama perilisan.

Tidak hanya itu, seluruh lagu dari album Layover berhasil masuk ke dalam 60 besar bagan global Spotify. "Love Me Again" berada di posisi No. 20, "Rainy Days" di No. 24, "Blue" di No. 45, "For Us" di No. 47, dan "Slow Dancing (Piano Ver.)" di No. 54.

Sebelumnya, Layover telah menduduki puncak tangga lagu iTunes di berbagai negara di seluruh dunia dan mencetak rekor baru dengan penjualan tertinggi dalam sejarah Hanteo pada hari pertama perilisannya untuk album solo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement