Sabtu 09 Sep 2023 21:41 WIB

Setelah Rilis Album Solo, Mungkinkah V BTS Kembali Berakting?

JIka kembali ke dunia akting, dia ingin berperan sebagai penjahat.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
V BTS. V merilis album solo Layover pada Jumat (8/9/2023). Para penggemar menantikan lebih banyak peran VTS di drama Korea.
Foto: Dok BigHit Music
V BTS. V merilis album solo Layover pada Jumat (8/9/2023). Para penggemar menantikan lebih banyak peran VTS di drama Korea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- V BTS pernah berkecimpung di dunia akting. Sejak V muncul dalam drama Korea bersejarah “Hwarang: The Poet Warrior Youth” (2016) bersama Park Seo Joon dan Park Hyung Sik ZE:A, Army telah menantikan lebih banyak peran untuk member BTS bernama asli Kim Taehyung tersebut.

Namun, sejauh ini idola global tersebut tampaknya belum kembali lagi ke dunia akting. Meski demikian ia terlibat dalam proyek BTS, seperti video musik, dokumenter, atau variety show, termasuk Jinny’s Kitchen atau In the SOOP.

Baca Juga

V BTS juga tidak hanya membawakan soundtrack ciamik di “Hwarang: The Poet Warrior Youth”, tetapi juga untuk “Our Beloved Summer” dan “Itaewon Class”. V telah dikabarkan akan bergabung dengan pemeran drama Korea, termasuk "Squid Game" yang sukses di Netflix. Namun, dia tidak disertakan saat pemeran musim dua diumumkan.

Kini, V telah mengungkapkan peran yang paling ingin ia mainkan dalam wawancara yang baru dirilis dengan Rolling Stone. Ketika ditanya soal apakah benar dirinya mengharapkan peran karakter jahat, V mengungkapkan bahwa ia adalah seorang pencinta film dan sering tertarik pada tokoh antagonis. V secara alami lebih tertarik pada karakter penjahat daripada pahlawan.

 

V menjelaskan, jika melihat filmnya secara keseluruhan, maka ia akan menyadari bahwa penjahat memainkan peran penting, memengaruhi segalanya mulai dari cerita hingga chemistry antar karakter. Menurut dia, ketika menonton film, maka harus melihat gambaran besarnya, atau hutan untuk pepohonan. 

“Saya pikir penjahat memainkan peran yang sangat besar dalam melengkapi gambaran keseluruhan; mereka benar-benar harus menjual karismanya sendiri untuk membuat filmnya menjadi hidup. Jika penjahatnya tidak memiliki kedalaman karakternya, atau jika tidak ada chemistry di antara karakternya, maka pahlawannya juga tidak akan bersinar,” kata V seperti dikutip dari Koreaboo, Sabtu (9/9/2023).

Pelantun lagu “Sweet Night” itu menjadi tertarik pada karakter penjahat, sehingga dia berharap suatu hari bisa memerankan karakter tersebut. Itu adalah tujuannya sekarang.

Jadi ia selalu mengamati karakter penjahat dengan cermat. Anggota BTS kelahiran 1995 itu telah memberi tahu banyak teman dan orang-orang di sekitarnya bahwa ia sekarang memiliki ambisi untuk berperan sebagai penjahat setidaknya satu kali.

Tahun lalu, V mengungkap aktor Heath Ledger, yang terkenal karena memerankan penjahat Batman, Joker, sebagai salah satu panutannya. Dia telah menyebutkannya dalam banyak kesempatan.  Sebelumnya ia terinspirasi oleh seorang penjahat saat membuat karakter Free Fire miliknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement