Rabu 06 Sep 2023 15:54 WIB

5 Pilihan Foundation Bersertifikat BPOM dan Halal

Formula foundation yang tepat dapat membantu menutupi noda.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Natalia Endah Hapsari
Foundation berfungsi sebagai dasar untuk keseluruhan tampilan riasan Anda.
Foto: Unsplash
Foundation berfungsi sebagai dasar untuk keseluruhan tampilan riasan Anda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Foundation atau alas bedak merupakan produk pertama yang diperkenalkan selain maskara dan lip balm berwarna. Dilansir laman L’Oreal Paris, Rabu (6/9/2023), foundation dimaksudkan sebagai dasar untuk keseluruhan tampilan riasan Anda. 

Formula yang tepat dapat membantu menutupi noda, memperbaiki warna kulit, mengaburkan ketidaksempurnaan, dan menciptakan wajah yang halus dan rata secara keseluruhan. Berikut ini adalah lima foundation yang sudah tersertifikasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), dilansir berbagai sumber, Rabu (6/9/2023). 

Baca Juga

1.Wardah Lightening Liquid Foundation 

Produk ini merupakan foundation cair (liquid foundation) yang terasa ringan dan nyaman digunakan sehari-hari.  Wardah Lightening Liquid Foundation memiliki coverage medium, mencerahkan, dan tahan lama hingga 12 jam. Produk foundation ini dibanderol dengan harga Rp 56.000. 

 

2. Emina Bare With Me Mineral Mild Foundation 

Foundation cair ini membuat penggunanya mendapatkan tampilan wajah yang halus dan warna kulit yang merata. Hasilnya semi matte sehingga kulit tampak natural dan tetap sehat. 

Selain itu, foundation cair ini dilengkapi dengan SPF 25 PA+++ sehingga kulit terlindungi dari bahaya sinar matahari. Emina Bare With Me Mineral Mild Foundation dibanderol dengan harga Rp 80.500 dan memiliki tiga jenis warna, yaitu mocca, natural, dan light. 

 

3. Maybelline Fit Me! Matte + Poreless 

Maybelline Fit Me! Matte + Poreless adalah foundation cair full coverage dengan concentrated pigments untuk Hasil matte mulus, dan tidak berpori. Foundation ini juga cocok untuk kulit berminyak karena mampu menahan minyak berlebih. 

Produk ini dibanderol dengan harga Rp 165.900 dan tersedia dalam 16 warna untuk kulit perempuan Indonesia. Warna-warna tersebut di antaranya adalah 220 Natural Beige, 128 Warm Nude, 125 Nude Beige, dan lain sebagainya. 

 

4. Luxcrime Ultra Cover Foundation Balm

Foundation ini memiliki formula krim yang mengandung antioksidan.  Teksturnya sangat mudah dibaurkan dan full coveragenya tahan lama. Luxcrime Ultra Cover Foundation Balm yang  berbentuk mirror compact ii diperkaya dengan Vitamin E, minyak Rosehip, dan ekstrak chamomile. 

Saat ini, Luxcrime Ultra Cover Foundation Balm warna N00 Pudding, W03 Biscotti, W02 Waffle, N02 Pancake, dan C01 Cheesecake dibanderol dengan harga Rp 111.300. Sedangkan warna W04 Croffle dibanderol dengan harga Rp 71.550. 

 

5. Make Over Hydrastay Glow Fluid Foundation 

Menurut laman Make Over, Make Over Hydrastay Glow Fluid Foundation diformulasikan khusus untuk kulit kering. Foundation ini mengandung Deep Hydrating Actives yang mampu menghidrasi secara intens hingga 24 jam.  Produk ini dibanderol dengan harga Rp 189.000. Make Over Hydrastay Glow Fluid Foundation tersedia dalam delapan warna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement