Kamis 31 Aug 2023 02:27 WIB

Wajib Punya, Ini 4 Make Up untuk Penampilan Terbaik

Ada sejumlah make up dasar yang harus dimiliki oleh wanita.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Merias wajah menjadi suatu kegiatan rutin seorang wanita setiap harinya./ilustrasi
Foto: Republika/Thoudy Badai
Merias wajah menjadi suatu kegiatan rutin seorang wanita setiap harinya./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Merias wajah menjadi suatu kegiatan rutin seorang wanita setiap harinya. Mulai dari pergi kerja, menghadiri acara atau pertemuan resmi, ataupun acara keluarga, semua ini membuat wanita ingin tampil cantik. Namun, terkadang para wanita bingung menggunakan makeup. Makeup apa yang wajib dimiliki setiap wanita? Li Jing, seorang make up artist, merekomendasikan sejumlah make up dasar yang harus dimiliki oleh wanita. Apa sajakah?

 

Baca Juga

1. Foundation

Untuk membuat wajah tampak halus, sebelum mengaplikasikan riasan wajah, sebaiknya Anda mengaplikasikan foundation. Salah satu produk yang direkomendasikan Li Jing adalah full cover liquid matte foundation dari Absolute New York (ANY), merek make up asal New York yang telah ada di Indonesia sejak 2017.

Foundation andalan Li Jing yang satu ini menghasilkan hasil akhir yang matte dengan coverage yang sangat baik. Coverage penuh untuk menutup pori-pori, pigmentasi tinggi, hasil matte natural, formula waterbase, transferproof, bebas kilap, formula ringan, serta tahan hingga 12 jam tanpa membuat kulit kaku dan tetap bisa bernapas, foundation ini termasuk wajib.

 

2. Liquid eyeliner

Eyeliner pastinya bisa bikin eye make up semakin pop up. Ada 3 liquid eyeliner andalan Li Jing, antara lain insanely black micro angled untuk membuat garis tipis yang paling natural, insanely drawing felt yang cocok untuk membuat wing liner, dan insanely flex brush yang cocok untuk membuat garis melengkung atau creative liner. 

 

3. Pensil alis

Alis yang keren pasti bikin tampilan make up semakin sempurna. 2in1 Brow Perfecter menjadi salah satu andalan Li Jing. Praktis dilengkapi dengan brow pencil, mini brow pomade, dan brow brush, pastinya pensil alis ini jadi sangat wajib.

 

4. Maskara

Eye make up look pastinya lebih lengkap dengan bulu mata yang lentik. Ada empat mascara andalan Li Jing. Pilih maskara sesuai kebutuhan. Apakah Anda ingin tampil natural atau tampak lentik.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement