Kamis 31 Aug 2023 23:24 WIB

Syukuran HUT Ke-28 Republika Online Berlangsung Meriah

Stand up comedy, cerdas cermat, hingga ketik cepat membuat syukuran kian semarak.

Rep: Joko Sadewo/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jajaran direksi dan redaksi Republika berfoto bersama dalam acara HUT ke-28 Republika.co.id di Gedung Republika, Jalan Buncit Raya, Jakarta Selatan, Rabu (30/8/2023). Peringatan HUT ke-28 Republika.co.id kali ini mengangkat tema Berdaya Bersama Anak Bangsa.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Jajaran direksi dan redaksi Republika berfoto bersama dalam acara HUT ke-28 Republika.co.id di Gedung Republika, Jalan Buncit Raya, Jakarta Selatan, Rabu (30/8/2023). Peringatan HUT ke-28 Republika.co.id kali ini mengangkat tema Berdaya Bersama Anak Bangsa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Syukuran ulang tahun republika.co.id (Republika Online) pada Rabu (30/8/2023) sore berlangsung meriah. Dalam memeringati usia perusahaan ke-28 tahun, jajaran pimpinan hingga karyawan lintas divisi kian solid untuk bersama-sama membesarkan institusinya.

Acara syukuran ini merupakan kegiatan internal dilakukan Republika Online. Selain itu, Republika Online juga menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk eksternal, yang melibatkan pembaca, masyarakat umum, perusahaan, maupun mitra bisnisnya.

Di antaranya lomba penulisan, lomba seduh kopi Indonesia Manual Brewing Competition 2023, hingga CSR Award.

Dalam syukuran HUT ke-28 Republika Online, diselenggarakan berbagai perlombaan, pentas musik awak Republika, potong tumpeng, serta pembagian puluhan doorprize bernilai puluhan juta. Kegiatan diselenggarakan di pelataran parkir gedung Republika, Jl Warungbuncit No 37, Jakarta Selatan.

photo
Direktur Utama PT Republika Media Mandiri Arys Hilman Nugraha (tengah), Wakil Pemimpin Redaksi Republika Nur Hasan Murtiaji (kedua kanan), Redaktur Pelaksana Online Elba Damhuri (kiri), Manager Marketing Maman Sudiaman (kedua kiri), dan Ketua Pelaksana Acara Gilang Prambadi (kanan) melakukan seremoni pemotongan tumpeng dalam acara HUT ke-28 Republika.co.id di gedung Republika, Jalan Buncit Raya, Jakarta Selatan, Rabu (30/8/2023). Peringatan HUT ke-28 Republika.co.id kali ini mengangkat tema "Berdaya Bersama Anak Bangsa". - (Republika/Thoudy Badai)

 

Lomba-lomba yang bersifat hiburan seperti stand up comedy, cerdas cermat, mengetik cepat, tidak hanya melibatkan karyawan tapi juga pimpinan. Mereka membaur dengan sangat cair.

Direktur Utama Republika Arys Hilman sebelum potong tumpeng menekankan sinergitas di semua elemen Republika. Sinergitas ini yang diyakini memberi dampak dalam membesarkan Republika.

Selain itu, Arys juga menekankan hubungan antarawak Republika yang sudah seperti keluarga tetap dijaga. Karena ikatan yang kuat ini yang membedakan Republika dengan tempat lain.

Ketua Panitia Syukuran HUT ke-28 Republika Online Gilang Akbar Prambadi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk syukur keluarga besar Republika serta ajang untuk melepas kepenatan. “Kita luangkan waktu sejenak untuk nyanyi, bermain, dan tertawa bersama-sama,” ungkap Gilang.

photo
Karyawan Republika mengenakan kostum ninja saat mengikuti lomba peragaan busana dalam acara HUT ke-28 Republika.co.id di Gedung Republika, Jalan Buncit Raya, Jakarta Selatan, Rabu (30/8/2023). Peringatan HUT ke-28 Republika.co.id kali ini mengangkat tema Berdaya Bersama Anak Bangsa. - (Republika/Thoudy Badai)

 

Kegiatan ini tidak hanya didukung oleh pimpinan Republika. Menurut Gilang, banyak pihak yang juga memberikan dukungan dengan mengirimkan doorprize kepada panitia untuk dibagikan dalam kegiatan.

Untuk itu Gilang menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung. Di antaranya: Bapak Irjen Pol Krishna Murti, S.I.K., M.Si, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Anggota DPD RI Tamsil Linrung, Ketua Dewan Pakar PAN Dradjad Wibowo, Pendiri Kedai Kopi Hendri Satrio, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, Ketua Faksi PAN Saleh Daulay, mantan ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva, Bapak Happy Hapsoro, Bapak Hakam Nadja.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Coca Cola, Frisian Flag, PT Permodalan Nasional Madani (Persero), PT Pertamina (Persero), MIND ID, PLN Energi Primer Indonesia,  Inalum, PLN, PGN, InJourney, Perindo, Indosat Ooredoo Hutchison, hingga PR Wearefidelity.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement