Kamis 31 Aug 2023 11:20 WIB

Film Superhero Marvel dengan Durasi Pendek Kurang dari 2 Jam

Setidaknya ada 7 film superhero Marvel dengan durasi pendek.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Kumpulan superhero Marvel. Dari banyaknya film Marvel, setidaknya ada 7 film yang memiliki durasi kurang dari 2 jam.
Foto: Marvel Studios
Kumpulan superhero Marvel. Dari banyaknya film Marvel, setidaknya ada 7 film yang memiliki durasi kurang dari 2 jam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film superhero terbaru dari Marvel Cinematic Universe (MCU), The Marvels, dijadwalkan tayang di bioskop mulai 10 November 2023. Film ini akan menggabungkan tiga pahlawan super wanita, yakni Captain Marvel (Brie Larson), Monica Rambeau (Teyonah Parris), dan Ms Marvel (Iman Vellani).

Mereka akan "dipaksa" untuk bekerja sama dalam menghadapi villain yang berbahaya. Kabarnya, The Marvels akan menjadi film dengan durasi terpendek dalam waralaba ini. Namun demikian MCU belum memberikan pernyataan resmi terkait berapa lama durasi The Marvels.

Baca Juga

Berbicara soal durasi, MCU sebetulnya cukup banyak membuat film superhero yang durasinya kurang dari dua jam. Berikut tujuh film MCU yang berdurasi pendek seperti dilansir Insider, Rabu (30/8/2023):

1. The Incredible Hulk

photo
Salah satu adegan di film The Incredible Hulk. - (Dok Disney/Marvel)
 
 
Film The Incredible Hulk memiliki durasi satu jam 52 menit. The Incredible Hulk saat ini memegang predikat sebagai film terpendek di MCU.

Dirilis pada 2008, ini merupakan film kedua dari seri ini, dan merupakan kisah asal mula Hulk. Aktor Edward Norton memerankan karakter tituler, namun kemudian digantikan oleh Mark Ruffalo. Film ini juga merupakan film dengan pendapatan terendah di MCU.

2. Thor: The Dark World

photo
Salah satu adegan di Thor: The Dark World. - (Dok Disney/Marvel)

 

Film Thor: The Dark World memiliki durasi satu jam 52 menit. Dalam sekuel yang tayang pada 2013, Jane (Natalie Portman) secara tidak sengaja membangkitkan kembali energi keabadian Malektikh, sehingga Thor (Chris Hemsworth) harus kembali ke bumi untuk menyelamatkannya. Para bintang dari film pertama, termasuk Tom Hiddleston, Kat Dennings, Jaimie Alexander, Anthony Hopkins, Idris Elba, dan Stellan Skarsgard, semuanya muncul di sekuel ini.

3. Doctor Strange

photo
Salah satu adegan dalam film Doctor Strange. - (Marvel Cinematic Universe.)

 

Film Doctor Strange memiliki durasi satu jam 55 menit. Film tahun 2016 ini memperkenalkan Benedict Cumberbatch ke MCU saat ia menjadi penyihir yang kuat, Doctor Strange. Benedict Wong, Rachel McAdams, Mads Mikkelsen, Chiwetel Ejiofor, dan Tilda Swinton juga membintangi film ini.

4. Thor

photo
Salah satu adegan di film Thor. - (Dok Disney/Marvel)

 

Film Thor juga memiliki durasi satu jam 55 menit. Thor yang tayang perdana pada 2011 merupakan perjalanan pertama Chris Hemsworth sebagai Dewa Petir. Thor dikirim ke bumi untuk membuktikan apakah dia layak mendapatkan kekuatannya. Di film ini, Hiddleston berperan sebagai penjahat Loki.

5. Ant-Man

photo
Film Ant-Man. - (dok Marvel Disney)

 

Ant-Man memiliki durasi satu jam 57 menit. Dibintangi oleh Paul Rudd sebagai Scott Lang, film yang tayang perdana pada 2015 ini mengisahkan tentang seorang pria (Rudd) yang bisa menjadi pahlawan super setelah memakai kostum yang memungkinkannya mengubah ukuran tubuh. Film ini juga dibintangi oleh Evangeline Lilly, Michael Douglas, Michael Pena, dan lainnya.

6. Ant-Man and the Wasp

photo
Ant-Man and The Wasp - (Marvel Studios via AP)

 

Film Ant-Man and the Wasp memiliki durasi satu jam 58 menit. Dalam sekuelnya, Scott Lang (Rudd) membantu Hank Pym (Douglas) dan Hope Van Dyne (Lilly) untuk menyelamatkan Janet Van Dyne (Michelle Pfeiffer), istri Pym dan ibu Van Dyne. Laurence Fishburne dan Hannah John-Kamen juga membintangi sekuel ini.

7. Thor: Love and Thunder

photo
Foto adegan film Thor: Love and Thunder. - (Dok Marvel Studios)

 

Thor: Love and Thunder memiliki panjang durasi satu jam 59 menit. Dalam film Thor keempat, Jane (Portman) akhirnya menjadi pahlawan super dan bekerja sama dengan Thor (Hemsworth) untuk menghentikan Gorr (Christian Bale), alien yang bertekad untuk membunuh semua dewa. Kat Dennings, Jaimie Alexander, Tessa Thompson, dan Taika Waititi mengulangi peran mereka dalam film ini.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement