Selasa 29 Aug 2023 08:42 WIB

Kangen Kuliner Khas Bali, Cek Resto Ini di Jakarta

Bebek timbungan adalah kuliner tradisional Bali yang sudah dikenal luas.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Bali Timbungan, restoran yang menyajikan makanan khas Bali membuka cabang keduanya di Jakarta. Berlokasi di daerah Mahakam, Jakarta Selatan restoran ini akan memenuhi keinginan pelanggan yang rindu masakan Bali.
Foto: Republika/Desy Susilawati
Bali Timbungan, restoran yang menyajikan makanan khas Bali membuka cabang keduanya di Jakarta. Berlokasi di daerah Mahakam, Jakarta Selatan restoran ini akan memenuhi keinginan pelanggan yang rindu masakan Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Bali, yang dikenal sebagai Pulau Dewata, tidak hanya menawarkan keindahan alam dan keragaman budaya yang memukau, tetapi juga memesona para pecinta kuliner dari seluruh dunia dengan keanekaragaman makanannya yang lezat. Memiliki cita rasa otentik yang kaya akan bumbu rempah tradisional dan beragam, sukses membuat kuliner Bali terkenal tak hanya di Indonesia, tapi juga hingga mancanegara.

Salah satu kuliner tradisional Bali yang menjadi dikenal oleh masyarakat luas adalah bebek timbungan. Menu inilah yang menjadi cikal bakal berdirinya sebuah restoran di Bali pada 2016, yang mengusung kuliner legendaris Bali sebagai ciri khasnya.

Baca Juga

Dalam beberapa tahun, restoran bernama Bebek Timbungan ini sukses mendapat respons positif dari pecinta kuliner di Bali sehingga membuka beberapa cabang di sana, yakni di lokasi wisata edukasi Secret Garden Village (SGV) Bedugul dan di Sunset Road Kuta, Bali. 

Pada pertengahan 2022, resto ini resmi mengubah namanya menjadi Bali Timbungan dan membuka cabang pertamanya di Ibukota Jakarta, tepatnya di Gedung Sarinah Thamrin, Jakarta, yang diresmikan langsung oleh Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE, M.Si, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia. 

Melihat antusias yang besar dari para pecinta kuliner Ibu Kota terhadap masakan tradisional Pulau Dewata, Bali Timbungan pun membuka cabang keduanya di Jakarta, tepatnya di daerah Mahakam, Jakarta Selatan. Bali Timbungan Mahakam merupakan cabang keempat sebagai wujud dari komitmen SGV Group untuk mengembangkan bisnis ke luar Bali.

“Bali Timbungan Mahakam merupakan cabang keempat kami sekaligus wujud komitmen SGV Group untuk mengembangkan bisnis hingga ke luar Bali. Ini juga menjadi cara kami untuk menghadirkan Balinese Heritage Cuisine bagi warga Jakarta yang rindu dengan masakan otentik Bali,” ujar owner Bali Timbungan sekaligus Secret Garden Village Group, Billy Hartono Salim saat konferensi pers di Jakarta, Senin (28/8/2023).

Bali Timbungan akan membawa semua pecinta kuliner Bali di selatan Jakarta untuk menikmati beragam menu andalannya, seperti bebek timbungan, ayam betutu, gurami nyat nyat, dan lainnya. Semua akan menjadi pilihan menarik bagi para pecinta kuliner di Indonesia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement