Ahad 27 Aug 2023 16:52 WIB

Empat Lagu K-Pop Masuk ‘Top Summer Hits TikTok’, Ada 'Seven' Jungkook BTS?

Lagu-lagu K-Pop terus menjadi viral di kalangan pengguna TikTok.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Jungkook BTS. Jungkook masuk top 10 lagu hits musim panas Korea Selatan dengan single Seven.
Foto: Dok BigHit Enterianment
Jungkook BTS. Jungkook masuk top 10 lagu hits musim panas Korea Selatan dengan single Seven.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- TikTok mengumpulkan data dari bulan Juni hingga Agustus untuk mengidentifikasi lagu hit yang paling sering digunakan dalam pembuatan konten. Di platform seperti TikTok, lagu-lagu yang menarik kerap menemukan basis penggemar terbesarnya.

Tak heran jika lagu-lagu K-Pop berkembang pesat dan terus-menerus menjadi viral di kalangan pengguna TikTok. Namun, pada musim panas ini, ada yang cukup berbeda.

Baca Juga

Saat TikTok mengungkapkan daftar "Top Summer Hits", hanya empat lagu K-Pop yang masuk dalam 10 besar lagu hits musim panas Korea Selatan. Sistem TikTok dalam memilih sepuluh lagu teratas tidak sembarangan.

TikTok mengumpulkan data dari bulan Juni hingga Agustus, mengidentifikasi trek mana yang paling sering digunakan dalam pembuatan konten. Single-single populer ini tidak hanya menunjukkan preferensi musik dari basis pengguna TikTok yang luas, tetapi juga menyoroti tren konsumsi musik yang sedang berkembang, seperti dilansir dari Koreaboo, Ahad (27/8/2023).

 

1. "Super Shy" dari NewJeans

Yang menduduki puncak daftar adalah sensasi terbaru K-Pop, NewJeans, dengan lagu mereka yang begitu populer, “Super Shy”. Lagu tersebut jelas disukai oleh banyak pengguna, sehingga menjadi latar musik yang dominan untuk video pendek yang tak terhitung jumlahnya di seluruh platform di Korea.

2. "Queencard" (G)I-DLE

Sudah menjadi nama yang terkenal di industri ini, (G)I-DLE terus membangun kejayaan mereka dengan "Queencard". Lagu yang ditandai dengan beat catchy dan koreografinya yang populer ini membawa cita rasa berbeda di TikTok.

Tidak mengherankan jika para penggemar dengan cepat mengikuti lagu tersebut, menciptakan beragam konten mulai dari tarian rutin hingga pertunjukan lip-sync, sehingga memastikan tempatnya di lagu-lagu musim panas teratas.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement