Rabu 23 Aug 2023 14:20 WIB

Tren Diet 'Berbahaya' Ala Tiffany Magee Viral di Tiktok, Seperti Apa?

Tiffany Magee mengeklaim pola dietnya ini bisa mengurangi berat badan hinga 36 kg.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Diet (ilustrasi). Diet ala Tifany Magee menjadi viral di Tiktok.
Foto: www.freepik.com
Diet (ilustrasi). Diet ala Tifany Magee menjadi viral di Tiktok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak tren viral yang datang dari Tiktok. Namun, tidak semua tren layak diikuti karena ada beberapa tren toksik seperti metode diet yang tidak sehat.

Salah satunya, pola diet ala kreator Tiffany Magee. Dia mengungkapkan, menu makan siang favoritnya untuk diet terdiri atas sosis ayam, sayuran mentah dan acar, buah, keju cottage, dan mustard. Kontennya menjadi viral dan mendapat 100 juta penayangan. 

Baca Juga

Dia mengeklaim, metode dietnya dapat menghilangkan 80 pon atau sekitar 36 kilogram dan terus akan berkurang jika mengonsumsi menu makanan itu setiap hari. Jika dilihat memang tidak ada yang salah dengan menu tersebut karena mengandung banyak nutrisi.

Namun, jika diperhatikan detail, menu makanan itu tidak normal. Ada banyak mustard dalam makanan bermustard. Bersamaan dengan itu ada keju cottage, acar sayuran, dan sosis yang merupakan natrium senilai satu hari dalam sekali makan.

Meski begitu, ini adalah salah satu tren diet paling viral yang pernah ada. Banyak orang yang ingin mencoba hal baru, khususnya yang sedang tren. Beberapa di antara mereka sangat menyukainya.

Pengguna Tiktok Lyndee LeBourgeois dengan serius mengunyah wortel dan berkata, "Sepertinya saya perlu lebih banyak mustard". Namun, ada juga yang kontra pada tren diet ini. 

Youtuber Farnum memberikan nilai dua dari lima, dan istrinya akhirnya memuntahkannya. “Kami telah menunggu berhari-hari untuk mencobanya. Dan kalian semua berbohong,” kata pengguna @kobanks8.

Terlepas dari apakah mereka tersenyum atau meringis, banyak penguji rasa menandai video mustard-palooza mereka dengan #weightloss. Oleh karena, banyak dari mereka yang tidak memahami bahwa menu makanan yang viral itu sebenarnya tidak sehat.

Dilansir Today, Rabu (23/8/2023), sebenarnya, para ahli diet juga ingin semua orang tahu bahwa berat badan bukan ukuran yang dapat diandalkan untuk menggambarkan gambaran besar nutrisi. Fokusnya ada pada makanan yang dimakan dan seberapa aktif orang tersebut. 

"Intinya, bukan untuk menjadi kurus tapi agar menjadi sehat. Kami ingin Anda menjalani umur panjang yang penuh kenyamanan dan perayaan, menemukan cara menikmati makanan demi kesehatan Anda. Jika Anda makan mustard dan keju cottage untuk mendapatkan tubuh kurus dengan cepat tapi Anda menderita, apakah Anda bahagia? Tidak," kata ahli diet Heather Martin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement