Ahad 27 Aug 2023 13:20 WIB

Hanni Diduga Punya Afiliasi Politik, NewJeans Mungkin tidak Diizinkan Tampil di Vietnam

Hanni merupakan personel NewJeans asal Vietnam yang lahir di Australia.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
K-pop group NewJeans tampil di World Scout Jamboree, Seoul, Korea Selatan, Jumat, 11 Agustus 2023.
Foto: AP Photo/Korea Pool
K-pop group NewJeans tampil di World Scout Jamboree, Seoul, Korea Selatan, Jumat, 11 Agustus 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Girlgroup K-pop NewJeans mungkin tidak akan diizinkan tampil di Vietnam karena salah satu personelnya, Hanni, diduga memiliki afiliasi politik. Sejak Februari 2023, Hanni telah menghadapi reaksi politik di negara nenek moyangnya.

Hanni yang lahir di Melbourne, Australia memiliki orang tua dan kakek neneknya yang berasal dari Vietnam. Pada Februari lalu, salah satu komunitas K-pop terbesar di Vietnam di Meta, K Crush Động, mengunggah foto yang diduga merupakan keluarga Hanni.

Baca Juga

Kelompok tersebut kemudian menunjukkan lambang lama rezim Vietnam Selatan di dalam rumah dan bisnis keluarga Hanni. Mereka menuduh keluarga penyanyi berusia 18 tahun itu masih mendukung Vietnam Selatan.

Dikutip dari Allkpop, Ahad (27/8/2023), Vietnam Selatan atau Republik Vietnam adalah negara yang didukung AS yang berdiri sejak tahun 1955 hingga akhir Perang Vietnam pada tahun 1975. Kini, setelah Partai Komunis Vietnam memerintah negara tersebut, dugaan kesetiaan atau hubungan dengan Vietnam Selatan telah mengakibatkan dampak besar reaksi balik terhadap Hanni alias Phạm Ngọc Hân.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement