Kamis 24 Aug 2023 19:00 WIB

Menginap di Hotel, Keluarga Ini Malah 'Dikepung' Banyak Ular, Kok Bisa?

Ular ada di lorong hotel, kolam renang, hingga menyelinap ke kamar di lantai 1.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Ular masuk ke hotel (ilustrasi). Tamu menemukan banyak ular ketika menginap di hotel.
Foto: Dok www.freepik.com
Ular masuk ke hotel (ilustrasi). Tamu menemukan banyak ular ketika menginap di hotel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Niat Michelle Griese dan putranya untuk bersenang-senang kandas seketika setelah menemukan banyak ular di hotel tempat mereka menginap. Griese bahkan menyaksikan sendiri seekor ular masuk dengan mudah ke dalam kamar hotel yang disewa oleh tamu lain.

Peristiwa mengerikan ini bermula saat Griese dan putranya menginap di lantai satu Country Inn and Suites by Radisson di Wisconsin, Amerika Serikat, pada Sabtu (12/8/2023). Sekitar pukul 20.30 malam waktu setempat, Griese mengajak putranya ke area kolam renang hotel untuk bersenang-senang.

Baca Juga

Saat sedang berjalan menuju kolam renang, Griese bertemu dengan dua orang tamu yang memperingatkan dirinya mengenai keberadaan sejumlah ular di area kolam renang. Kedua tamu tersebut bahkan sempat mengeluarkan sendiri dua ekor ular dari kolam renang.

Griese lalu membawa anaknya ke area kolam renang untuk membuktikan perkataan kedua tamu tersebut. Ternyata, perkataan kedua tamu tersebut terbukti benar.

"Ada seekor ular di hot tub," kata Griese, seperti dilansir Best Life pada Kamis (24/8/2023).

Saat membawa anaknya keluar dari area kolam renang, Griese melihat seekor ular di dalam lorong hotel. Ular tersebut lalu menyelinap masuk ke sebuah kamar hotel yang ada di lantai satu.

"Saya benar-benar melihat ular tersebut melata menyelinap dari bawah pintu (kamar) seorang tamu," kata Griese.

Tanpa berpikir panjang, Griese langsung mengetuk pintu kamar yang dimasuki oleh ular tersebut. Setelah pintu dibuka, Griese segera memberitahu sang tamu bahwa ada ular yang masuk ke dalam kamarnya.

Tamu pria tersebut ternyata juga menyadari bahwa seekor ular telah masuk ke dalam kamarnya. Sang tamu lalu berusaha mengambil ular tersebut dengan menggunakan sebuah plunger. Sebelumnya, sang tamu juga sudah memberi tahu pihak hotel mengenai keberadaan ular di dalam kamarnya.

Beberapa saat kemudian, sejumlah staf hotel datang ke kamar tamu tersebut. Mereka lalu mengambil dan mengamankan ular yang menyusup ke dalam kamar sang tamu.

Yang cukup mengejutkan, para staf tersebut melepaskan ular yang mereka tangkap ke luar hotel, dekat area kolam renang. Padahal, Griese meyakini bahwa area tersebut merupakan tempat asal kemunculan para ular di area kolam renang.

"Itu sama sekali tidak masuk akal bagi saya," ujar Griese kepada Journal Sentinel.

Tak hanya itu, Griese juga mendapatkan informasi dari staf hotel bahwa mereka telah bergelut dengan masalah ular sejak dua hari sebelumnya. Griese juga bukan satu-satunya tamu hotel yang melihat ular. Tamu lain bahkan ikut membantu membuang ular ke luar area hotel.

Hal ini dinilai cukup mengejutkan oleh Griese. Alasannya, mereka tidak melibatkan tenaga profesional untuk menyingkirkan ular-ular di area hotel.

Berdasarkan laporan resmi dari Washington Ozaukee Public Health Department, Griese mengungkapkan kepada petugas berwajib bahwa ular yang ada di area hotel memiliki ukuran yang beragam. Sebagian ular memiliki panjang kurang dari satu kaki (sekitar 0,3 meter), namun ada pula ular yang memiliki panjang beberapa kaki (sekitar 1-2 meter).

Griese juga melaporkan cerita dari seorang staf hotel ke departemen kesehatan. Staf hotel tersebut mengungkapkan bahwa mereka telah melihat lebih banyak ular sebelumnya karena hotel tersebut berada dekat dengan rawa. Melihat ada semakin banyak ular yang muncul, pihak hotel curiga bahwa induk ular telah menetaskan telur-telurnya.

"Ini merupakan masalah yang masih berlangsung, dan mereka terus-menerus membuang ular-ular ini, atau berusaha untuk menyingkirkan ular-ular ini, tetapi tidak melakukannya dengan cukup baik karena mereka tidak membawa ular tersebut ke tempat yang cukup jauh," ujar Griese.

Akibat peristiwa mengerikan ini, Griese dan putranya memutuskan untuk tidak menginap di hotel. Meski mendapatkan ganti rugi sebesar setengah dari biaya yang dia bayarkan, Griese menyatakan bahwa dia tidak akan mau menginap di hotel tersebut lagi. Hal yang benar-benar membuat Griese kapok untuk menginap di hotel tersebut adalah fakta bahwa ular bisa masuk dengan mudah ke dalam kamar hotel.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement